Elemensatu Kuvisik

Compulab Fitlet-RM, Komputer Kecil yang Tahan Banting

MisterIK11
0
Komputer kecil saat ini memang sudah mulai banyak digunakan, terutama bagi orang-orang yang memiliki ruangan terbatas. Namun kita tahu bahwa selama ini jarang sekali komputer dengan ukuran mini memiliki ketahanan yang bisa dikatakan luar biasa, karena penggunaan komputer kecil atau mini biasanya ditempatkan untuk kegiatan perkantoran.

Hal berbeda dilakukan oleh salah satu produsen komputer kecil, Compulab, yang mana belum lama ini memperkenalkan komputer mini terbarunya. Seperti yang dilansir dari Liliputing, Sabtu (2/7/2016), dikatakan bahwa Compulab dengan komputer mini yang berserikan Fitlet-RM ini memiliki ketahanan yang luar biasa.

Bagaimana tidak, komputer ini saat diinjak oleh mobil masih utuh, tidak mengalami kerusakan sama sekali ataupun hancur. Hal ini dikarenakan Fitlet-RM menggunakan casing karet yang mampu menahan getaran, serta menggunakan bahan alumunium dan seng. Sehingga komputer mini ini tidak hancur lebur saat ditekan dengan kuat.

Dengan mengusung panjang 4,3 inci x lebar 3,2 inci dan ketebalan 0,9 inci, komputer mini Fitlet-RM ini menggunakan micro prosesor dari AMD A10 6700T yang memiliki empat core. Selain itu ada pengolah grafis dari AMD Radeon R6 untuk menampilkan visualisasi dari perangkat komputer mini ini. Untuk lainnya, komputer ini slot mSATA, slot PCIe, slot micro SD, bahkan mendukung penggunaan output audio hingga channel 7.1.

Terdapat dua varian berbeda pada Compulab Fitlet-RM, yang mana ada yang mendukung jaringan WiFi 802.11ac, Bluetooth 4.0, dua port Gigabit Ethernet,  dua port USB 3.0 dan empat port USB port 2.0, yang dibanderol dengan harga 311 USD atau sekitar 4,1 juta Rupiah.

Sedangkan yang satu lagi memiliki spesifikasi dukungan terhadap jaringan WiFi 802.11b/g/n, empat port Gigabit Ethernet, dua port USB 3.0 dan 3 port USB 2.0. Untuk varia ini dipatok dengan harga 327 USD atau berksiar 4,3 juta Rupiah.

Sumber dari http://www.beritateknologi.com.





Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!