Elemensatu Kuvisik

Cara mengungkap pencurian koper di Bandara dari kepolisian

MisterIK11
0


Tim penyidik Kepolisian Resor Bandara Soekarno-Hatta membutuhkan waktu sekitar sepekan untuk menangkap pencuri bagasi penumpang pesawat di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Tersangka ternyata pelajar sekolah menengah pertama berusia 16 tahun yang berinisial DM.

Kepala Polres Bandara Soekarno-Hatta Ajun Komisaris Besar Viktor Togi Tambunan mengatakan, setelah kasus pencurian ini dilaporkan, polisi segera menggelar penyelidikan. "Setelah laporan diterima, kami langsung bergerak," ucap Viktor, Minggu, 27 Mei 2018.

Saat itu, petunjuk yang dimiliki polisi adalah rekaman kamera pengawas (CCTV). Dalam rekaman itu, terlihat pria bercelana pendek mengambil koper milik korban dari conveyor belt Terminal 3.

Sikap pria itu terlihat tenang, sehingga tidak mengundang kecurigaan.

Penyelidik kemudian “membuntuti” pergerakan pria itu yang terekam CCTV. Setelah mengambil koper, pria itu membawa barang curiannya ke parkir mobil menggunakan troli.

Menurut Viktor, gambar CCTV menuntun penyidik ke nomor pelat kendaraan yang dikendarai DM, yaitu sedan Toyota Limo warna perak dengan nomor polisi B-2268-OZ. "Setelah nomor pelat kendaraannya kami dapatkan, petugas kami melakukan pelacakan," tutur Viktor.

Pada Sabtu 26 Mei 2018, penyidik Polres Bandara Soekarno-Hatta menemukan petunjuk keberadaan kendaraan roda empat yang dicurigai tersebut. "Pukul 23.00, anggota kami mendapat alamat tempat tinggal dan mengamankan pelaku di rumah orang tuanya di kawasan Tigaraksa, Tangerang," kata Viktor.

Dari rumah itu, polisi menyita sejumlah barang bukti berupa 10 koper, 2 baju putih, 2 celana pendek, 1 pasang sepatu, dan 1 Toyota Limo B-2268-OZ. Pencuri koper itu mengakui perbuatannya. Dia mencuri karena terobsesi dengan bentuk koper. Ia mengumpulkan koper hasil curian untuk dikoleksi.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!