Pasang Iklan Elemensatu

Controller Xbox untuk Gamer Disabilitas dari Microsoft

elemensatu
0


Microsoft memiliki kepedulian terhadap gamer penyandang disabilitas. Untuk memudahkan mereka bermain game, perusahaan teknologi ini menciptakan Controller Xbox khusus.

Dalam mengembangkan perangkat ini, Microsoft melibatkan beberapa badan amal untuk memberikan sedikit tanggapan terkait modifikasi yang harus diimplementasikan. Harapannya agar controller ini bisa digunakan oleh gamer disabilitas.

Xbox Adaptive Controller, begitu Microsoft menyebutnya, memiliki rupa segi empat seperti controller Nintendo Entertainment System jadul. Ada dua tombol besar dan 19 lubang colokan berukuran 3,5mm untuk menyambungkan kontroler dengan berbagai penghubung eksternal, tombol, hingga gadget pendukung lainnya.

Controller ini tidak memiliki kabel alias wireless dan didesain dapat diletakkan di pangkuan pengguna. Ia juga dapat dihubungkan dengan peranti keras dan melekat pada kursi roda.

Controller untuk konsol Xbox One dan PC ini akan dilepas Microsoft dengan harga 100 dolar AS atau sekitar Rp 1,4 juta. Perusahaan hanya menyebutkan perangkat dijual tahun ini, tanpa menyebutkan detail tanggal pastinya.

Pengumuman controller Xbox untuk gamer penyandang disabilitas ini dilakukan sebagai persiapan Microsoft dalam menyambut ajang Electronic Entertainment Expo (E3). Pameran teknologi itu bakal digelar pada tanggal 12 Juni 2018 mendatang.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!