Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi mengenai Asus Zenfone 5 terbaru yang mirip dengan iPhone X




Asus ZenFone 5 dipastikan akan segera hadir di Indonesia. Ponsel pintar ini kerap disebut kembarannya iPhone X. Lantaran tampilan luar yang begitu mirip. Terlepas dari itu, kehadiran Asus ZenFone 5 tentu kian meramaikan pasar ponsel pintar Tanah Air. Ponsel ini sebelumnya sudah diperkenalkan Asus di Mobile World Congress (MWC) 2018 pada Februari lalu.
Menurut penuturan pihak Asus Indonesia, ponsel ini akan segera meluncur ke Indonesia pada 17 Mei mendatang. Bagi kami pecinta Asus, ini spesifikasi lengkap ponsel ZenFone 5 yang bisa menjadi referensi dalam memilih ponsel terbaik.
01 Dua Kamera Vertikal
ZenFone 5 mengusung sistem kamera ganda dengan lensa 12MP dan 8MP. Dual kamera ini dilengkapi kecerdasan buatan yang mampu menyesuaikan diri dengan penggunanya karena AI scene detection ZenFone 5 memiliki 16 tipe, mulai dari food hingga people. 
Sedangkan untuk kamera selfie atau kamera depan, ZenFone 5 dengan lensa kekuatan 8MP. Pada kamera selfie itu dibekali fitur auti, beauty, selfie panorama dan GIF animation serta 8 filter berbeda.
02 Layar Penuh dan Memori Besar
ZenFone 5 hadir dengan desain layar full view display berukuran 6,2 inci dan full HD. Smartphone ini memiliki aspek rasio 19:9. Ponsel ini juga dilengkapi gorilla glass untuk perlindungan layar.
Perangkat ini mengandalkan chipset baru Qualcomm, Snapdragon 636 dan didukung RAM 4GB. Zenfone 5 juga hadir dengan memori internal 64GB dan 128GB yang dapat diperluas dengan microSD hingga 2TB.
03 Baterai bisa bertahan lama
Baterai Asus ZenFone 5 berkekuatan 3.200 mAh. Baterai ini jika diisi daya selama 5 menit, dapat digunakan selama 2 jam. Hanya butuh 38 menit untuk mencapai pengisian daya 60 persen.
Selain itu, jika dalam keadaan terisi penuh, ponsel Asus ZenFone 5 dapat digunakan selama 17 jam untuk browsing. Bisa juga digunakan untuk menonton video selama 13 jam dan jika dalam status standby 4G maka dapat bertahan hingga 22 hari.
04 Fitur menarik lainnya
Seperti ponsel lainnya, Asus ZenFone 5 juga hadir dengan berbagai fitur menarik termasuk untuk fitur keamanan. Ada fingerprint sensor dan face recognition untuk keamanan ponsel ini. Ada juga fitur accelerator, e-compass, gyroscope, proximity sensor, Ambient light sensor dan RGB sensor.
Sayangnya, meski Asus Indonesia sudah membocorkan tanggal rilis di Indonesia dan spesifikasi lengkapnya, namun pihak Asus belum memberi bocoran harga ZenFone 5 di Indonesia.

Salam Kopi Sidikalang

 

Salam Kopi Sidikalang

 

Salam Kopi Sidikalang