Pasang Iklan Elemensatu

Mampukah fitur baru Instagram IGTV bersaing ketat dengan Youtube?

elemensatu
0


Kemarin tanggal 20 Juni 2018 waktu Amerika Serikat, atau tanggal 21 Juni 2018, Instagram meluncurkan fitur terbarunya di San Fransisco. Nama fitur terbaru ini adalah Instagram TV, atau disingkat menjadi IGTV.

Peluncuran Instagram TV ke publik bertepatan dengan tembusnya jumlah pengguna aktif Instagram di seluruh dunia, yang tercatat telah mencapai satu Milyar pengguna hanya dalam satu bulannya. Can you imagine? Sebuah angka yang luar biasa untuk ukuran Sosial Media.

Awalnya Instagram adalah aplikasi berbagi foto  yang di bangun oleh Mike Krieger dan Kevin Systorm(CEO Instagram saat ini), dan kini Instagram telah berkembang menjadi salah satu aplikasi interaktif untuk berbagi foto dan video singkat terbesar di dunia. Terlebih lagi setelah diakuisisi oleh Facebook pada tahun 2012 yang lalu.

Nah, kini setelah Instagram meluncurkan fitur terbarunya, yaitu IGTV, maka Instagram akan menjadi sosial media terbesar dan paling ditakuti. Karena dengan IGTV para pengguna Instagram diseluruh dunia akan  mempunyai keleluasaan untuk mengupload video mereka dengan durasi tayang hingga satu jam dengan posisi vertikal!

Banyak yang memprediksi bahwa berbagi video akan menjadi trend untuk sosial media ke depannya, dan pastinya nih Gan Sist, fitur IGTV ini akan menjadi senjata baru dari buat Mark Zuckeberg untuk dapat bersaing dengan raksasa Youtube, yang merupakan aplikasi berbagi video milik Google yang telah lebih dulu di dikenal para pengguna internet dunia.


Beberapa fitur dan keunggulan dari IGTV ini : 

Durasi video yang di tayangkan mulai dari 5 detik hingga sampai 1 jam.

Tampilan video full screen dengan posisi layar vertical.

Pengguna IGTV dapat menggunakan fitur IGTV melalui aplikasi Instagram secara langsung loh, jadi kalau mau nonton IGTV tinggal tap icon merah di sebelah kanan atas.

Khusus buat para konten kreator dan para pebisnis yang ingin fokus untuk membangun brand serta merawat engangement dengan para pengikutnya agar dapat lebih akrab, Instagram menyediakan menu “Swipe Up”.

IGTV juga menyediakan beberapa pilihan tayangan yang  disesuaikan dengan fungsinya seperti “For You”, “Following”, “Popular”, dan “Continue Watching”.

Sebagai media komunikasi interaktif antara kreator dan pengikutnya, IGTV juga di lengkapi dengan menu “Like” dan meninggalkan komentar, bahkan dapat mengirimkan secara langsung video tersebut kepada teman.

Secara teknis video yang dapat di upload di IG TV berkapasitas maksimal hinggal 3,6 Gigabyte dengan format MP4 dengan ukuran layar 9:16 serta dapat di lengkapi dengan thumbnail atau cover.

Dan karena IGTV adalah produk dari Instagram yang juga di miliki oleh Facebook maka dari itu video yang di unggah di IGTV juga dapat langsung di dibagikan dengan Facebook Watch.


Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!