Inilah jenis usaha yang menjanjikan untuk pemula

elemensatu
0


Tidak mudah bagi pebisnis pemula untuk menentukan satu bidang usaha yang akan dijalankannya. Keterbatasan pengalaman membuatnya membutuhkan waktu yang lama untuk berpikir dan menyiapkan bisnis.

Pastinya, akan ada kekhawatiran apakah bisnisnya akan sukses atau gagal. Ketakutan yang wajar selama tidak membuatnya berhenti sebelum mencoba. Sebab pebisnis seharusnya berani menghadapi tantangan dan risiko yang mungkin terjadi.

01 Online Shop

Online shop atau toko online adalah jenis bisnis kekinian. Tampaknya, barang apapun bisa Anda beli melalui internet. Anda pun bisa ikut terjun menjadi pebisnis online dengan menjual suatu barang yang menjadi kebutuhan orang-orang.

Penjualan bisa lewat media sosial, website marketplace, dan juga website toko online sendiri. Buat brand sendiri agar Anda lebih gampang mempromosikan dan mengembangkan bisnis online Anda.

02 Dropship

Dropship adalah salah satu jenis bisnis online yang bisa dijalankan tanpa modal. Dropship tidak perlu memiliki stok barang. Anda cukup bekerja sama dengan suatu toko online atau supplier untuk menjadi dropshipper.

Nantinya, Anda sebagai perpanjangan tangan supplier akan mempromosikan produknya secara online. Jika ada yang membeli, Anda tinggal meminta supplier mengirim barang yang dipesan melalui Anda.

Anda akan mendapatkan keuntungan jika ada barang yang terjual dan tidak rugi jika tidak ada yang membeli.

03 Makanan Ringan

Apakah Anda suka makan camilan? Banyak orang yang mengonsumsi camilan setiap hari, baik itu disaat sedang bersantai di rumah, menonton televisi, bahkan disaat sedang bekerja di kantor. Camilah sudah menjadi kebutuhan sehari-hari.

Ini menjadi peluang yang bagus untuk berbisnis. Anda bisa membuat makanan ringan yang banyak digemari oleh orang-orang, seperti aneka keripik, kue, jajanan, dan lain-lain.

Lalu Anda bisa menitipkannya di warung atau memasarkannya secara online. Pastikan rasanya enak dan kemasannya menarik untuk memikat hati pembeli.

04 Aksesoris Gadget

Harga handphone atau telepon genggam sudah terjangkau sehingga kalangan ekonomi bawah pun sudah memiliki sebuah produk smartphone. Tentu saja hal ini membuat tingkat kebutuhan akan aksesoris handphone jadi meningkat.

Anda bisa coba menjual casing, baterai, headset, pelindung layar anti gores, power banks, dan lain-lain. Pasarkan secara online agar bisnis Anda bisa menjangkau pembeli dari seluruh Indonesia.

05 Produk Fashion

Industri fashion terus berkembang. Manusia terutama kaum hawa begitu menggilai fashion karena sangat memperhatikan penampilan fisik. Bisnis fashion masih menjadi usaha menjanjikan untuk pemula.

Beragam produk fashion bisa Anda jual, seperti kaos, kemeja, celana, tas, sepatu, topi, dan lain-lain. Anda bisa membuat produknya sendiri atau menjual produk yang sudah ada di pasaran. Silakan Anda pilih jenis produk yang ingin Anda pasarkan.

06 Bidang Kreatif

Bagi Anda yang memiliki bakat dan keahlian di suatu bidang kreatif, Anda bisa menawarkan jasa Anda. Sekarang sudah zamannya teknologi, sehingga Anda bisa memanfaatkan internet dan melakukan usaha kreatif dari rumah.

Contohnya, menjadi desainer grafis, penulis buku, copywriter, content writer, blogger, web designer, dan sebagainya. Bahkan Anda bisa membuka badan usaha seperti agency agar bisnis Anda jadi lebih profesional.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!