Elemensatu Kuvisik

Rumah Unik di tengah perkotaan Hongkong

MisterIK11
0


Opod Tube House, Rumah Unik Jadi Hunian Pilihan di Perkotaan! Rumah Unik Ini, Bisa Jadi Hunian Pilihan Buat Mereka yang Tinggal di Perkotaan.



Terbatasnya lahan tanah dan semakin mahalnya harga properti di perkotaan, membuat banyak orang mencari-cari solusi agar masih bisa menetap di tengah kota. Sebuah gagasan brilian baru-baru ini berkembang di tengah masyarakat Hongkong dengan hadirnya Opod Tube House.

01 Buatan dari Pipa Beton

Opod Tube House merupakan konsep hunian yang berkembang sebagai respon dalam menghadapi semakin mahalnya harga rumah di wilayah itu. Dilansir dari Inhabitat, hunian inovatif ini terbuat dari pipa beton bekas dan dirancang oleh biro arsitek James Law Cybertecture, sebagai tempat tinggal yang terjangkau.

Sang arsitek sengaja merancang hunian itu untuk generasi milenial yang kesulitan dan sedang berjuang memiliki tempat tinggal yang nyaman di tengah kota Hongkong. Rumah ‘minimalis’ ala Opod Tube House dibangun dari pipa air beton repurpose berukuran di atas delapan kaki. Hunian berbentuk tabung itu sanggup ditinggali oleh satu sampai dua orang.



02 Berbentuk Unik

Secara bentuk arsitektur, rumah ini memiliki bentuk hunian yang tak biasa selayaknya rumah tapak pada umumnya. Bentuknya yang bulat membuat bangunan ini nampak menjadi unik.  Sedangkan, bagian interior ini didesain sangat modern dengan dilengkapi berbagai fasilitas seperti, ruang tamu dengan furnitur yang dapat difungsikan pula menjadi tempat tidur.

Selain itu, Opod Tube House juga dilengkapi dengan lemari es mini, kamar mandi dan shower serta ruang penyimpanan untuk pakaian dan barang-barang pribadi. Meski strukturnya masing-masing memiliki berat 22 ton, rumah ini terbilang mudah. Tabungnya mudah ditumpuk dan bisa dipasang di ruang kecil yang tidak biasa ditemukan di wilayah perkotaaan.


Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!