Ini beberapa cara untuk menghindari drama di kantor anda

elemensatu
0

Bekerja di suatu perusahaan tentu akan bertemu dan menghadapi banyak orang dengan beragam karakter. Dengan banyaknya orang dalam satu tempat kerja sudah tentu dalam berinteraksi kadang menemui hambatan.

Malah jika dibiarkan berlarut-larut menjadi sebuah ‘drama’ ala kantoran yang tidak ada habisnya. Mungkin saatnya anda perlu melakukan hal ini agar terhindar dari ‘drama’ di kantor dan menjaga relasi agar tetap baik.

01 Hindari rasa keingintahuan terhadap urusan orang lain

Rasa ingin tahu memang adalah hal baik bila dimanfaatkan sesui keperluan, seperti ingin tahu terhadap hal berkaitan dengan pekerjaan. Nah, kalau Kamu cenderung ingin tahu dengan urusan pribadi orang lain coba untuk hindari hal tersebut. Setiap orang tentu menginginkan privasinya dihargai, begitu pun dengan privasi kamu.

02 Berbicara secara transparan atau terus terang

Komunikasi merupakan hal yang penting dalam suatu pekerjaan. Sebab yang namanya bekerja dalam tim kunci dari keberhasilan ada pada bagaimana pesan tersebut dapat disampaikan. Jika Kamu tidak senang terhadap hasil pekerjaan orang lain, coba untuk dibicarakan secara terus terang. Bukan malah membicarakan keburukan dibelakang orang tersebut. Selain menghindari konflik, Kamu juga dan orang tersebut dapat menemui solusi bersama.

03 Tetap kalem ya

Jika Kamu berada dalam posisi yang tidak mengenakan di kantor jangan biarkan emosi mempengaruhi. Tetap tenang agar Kamu berfikir secara jernih. Kalau berlarut-larut mengikuti emosi justru Kamu semakin tidak diuntungkan dengan keadaan yang terjadi.

04 Tidak mudah dipancing

Kalau ada orang lain yang sedang memberi pengaruh-pengaruh atau memanas-manasi sebisa mungkin jangan Kamu terima begitu saja. Cobalah untuk mencari tahu terlebih dahulu apa yang sebenarnya terjadi. Agar Kamu mendapatkan sudut pandang yang netral.

05 Pikiran tetap positif

Masalah atau drama yang terjadi bisa terjadi karena terlalu banyak asumsi yang simpang siur. Sebagai makhluk yang diberi akal dan hati cobalah untuk selalu berfikiran positif dalam melihat permasalahan.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!