Pasang Iklan Elemensatu

Sangat sulit jika hubungan waktu SMA dilanjutkan ke bangku kuliah

elemensatu
0

Masa-masa sekolah merupakan masa-masa paling indah, apalagi jika dihabiskan dengan pacar.

Berangkat hingga pulang sekolah pasti dilakukan bersama-sama. Lalu, kalau sudah lulus dan ingin lanjut ke perguruan tinggi, bagaimana kelanjutannya? Mudah atau sulit?

Menurut psikolog, Susan Bartell, Psy.D, jika pasangan menjalin hubungan sejak SMA dan ingin lanjut ke perguruan tinggi, kemungkinan mereka nggak bisa mempertahankannya. 

“Kebanyakan orang putus saat masuk ke perguruan tinggi untuk pertama kalinya. Orang-orang akan sulit untuk terikat dengan seseorang yang masuk ke perguruan tinggi.” katanya.


Walaupun nggak sedikit pasangan yang lanjut, dapat dipastikan bahwa akan sering ada pertengkaran karena masing-masing memiliki kehidupan baru. Jika saat pulang sekolah bisa pergi berdua, sekarang pasangan kamu pergi dengan teman barunya dan kamu hanya menunggu di rumah. Hal ini biasanya terjadi pada pasangan yang beda kampus bahkan beda kota.

Itulah yang biasanya membuat pasangan cemburu. Jika nggak bisa mengomunikasikannya, dapat dipastikan bahwa kecemburuan itu jadi malapetaka bagi hubungan. Alasan lain yang menyebabkan putusnya hubungan, mungkin saja salah satu dari pasangan menemukan orang yang lebih menarik di kampusnya. Tapi, jika kamu dan pasangan merupakan orang yang dewasa, hal itu nggak akan berpengaruh, kok.

Walaupun beda kampus, kuncinya adalah komunikasi. Jika kamu dan pasangan benar-benar jatuh cinta dan bersedia menjaga hubungan, nggak ada yang bisa menahannya. Tapi ketahuilah, bahwa itu tidaklah mudah.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!