Pasang Iklan Elemensatu

Kelebihan & kekurangan dari Intel® Celeron® Dual-Core N3350 Processor

elemensatu
0

Sejak pertama kali peluncuran intel celeron pada bulan April 1998 banyak bermunculan opini yang mengatakan bahwa Intel Celeron adalah Produk Gagal, padahal fakta sebenarnya tidak demikian, dan untuk lebih meyakinkan keberadaan intel celeron dalam meramaikan pasar komputer dunia, akhirnya pada januari 2008 Intel Celeron mengadopsi teknologi dual core.

Intel Celeron hadir guna memberikan permintaan pasar yang menginginkan harga prosesor yang lebih murah sebagai alternatif untuk fans berat intel yang belum mampu membeli intel pentium, serta untuk dapat bersaing dengan sang rival abadi produsen prosesor terkenal yaitu AMD.

Jika berbicara masalah performa yang di miliki antara intel pentium dan intel celeron tentu saja lebih bagus intel pentium, karena dari segi arsitektur dan harga juga sudah sangat jauh berbeda, namun yang perlu di ingat adalah setiap prosesor memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing entah itu intel pentium, intel celeron, ataupun AMD, karena bagaimanapun juga semua dibuat dengan maksud dan tujuan tertentu.

Dalam membahas Intel Celeron Apollo Lake N3350, yang mana prosesor tersebut merupakan prosesor seri N terbaru yang di luncurkan oleh pabrikan intel untuk perangkat portable komputer low level netbook dan mybook.

Dengan melihat banyaknya vendor terkenal perangkat komputer portable seperti Toshiba, Acer, Asus, Lenovo, Axioo dan prosuden netbook yang lain sudah sangat cukup untuk memberikan bukti, bahwa teknologi yang diusung oleh prosesor intel celeron terbaru saat ini tidak bisa di anggap remeh apalagi dikucilkan.

Kekurangan / Kelemahan Prosesor Intel N3350 Celeron Apollo Lake.


Intel Celeron N3350 adalah processor dual-core untuk notebook dan netbook dengan memiliki kecepatan 1,1 GHz untuk Burst Core Tunggal dan Burst Multi-Core hingga 2.4 GHz

Intel N3350 hanya menggunakan 2 inti prosesor dan belum di dukung teknologi Hyper Threading.

Kelebihan / Keunggulan Prosesor Intel N3350 Celeron Apollo Lake.


Untuk kapasitas RAM / Memory Intel N3350 bisa menggunakan DDR3 up to 1866 MT/s dan untuk DDR4 up to 2400 MT/s dan maksimal penggunaan memory hingga 8 GB.

Performa dukungan Grafis Intel Celeron Apollo Lake N3350 sudah di dukung oleh DirectX 12 yang di dasarkan pada arsitektur Intel Gen9 yang sudah di lengkapi dengan 12 EUs dan kecepatan clock maksimal mencapai 650 MHz sehingga mampu menghasilkan kualitas gambar yang lebih tajam dan jernih.

Lebih tahan panas sehingga mampu bekerja pada suhu yang tinggi hingga 105 derajat Celcius.

Sudah di lengkapi dengan beberapa teknologi canggih untuk kebutuhan aktivitas internet saat ini, misal mampu memberikan tampilan video yang sempurna dan memaksimalkan akselerasi streaming video.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!