Pasang Iklan Elemensatu

Thom Yorke menambah kesan horor yang lebih dalam di film Suspiria

elemensatu
0

Jika tidak ada aral melintang, film horor berjudul Suspiria akan segera tayang di bulan November 2018. Film yang saat ini sedang tampil di “Venice Film Festival” memang mengundang rasa penasaran.

Penyebabnya adalah film ini pernah sukses menyengat penonton dengan sentuhan horor yang berbeda di tahun 1977. Kini, dengan sentuhan sutradara Luca Guadagnino, Suspiria akan di-remake dengan sentuhan yang berbeda.

Salah satunya adalah kehadiran Thom Yorke, vokalis Radiohead yang dipercaya pengarah musik untuk film horor ini. Sebagai bukti, Thom Yorke menghadiri Festival Film Venice di Palazzo del Cinema di Venezia, Lido, Italia, dimana film Suspiria ditayangkan pertama kalinya, sebelum rilis November 2018 nanti di bioskop.

Thom Yorke mengatakan bahwa menyiapkan soundtrack film horor Suspiria benar-benar sebuah tantangan tersendiri.

Ditambahkan Thom, mengerjakan scoring musik untuk sebuah film horor adalah hal yang “mengerikan”. Tidak berhenti di situ, Thom pun ikut menyanyikan satu lagu berjudul “Suspirium”.

Sentuhan dengan kesan mengerikan memang terlihat jelas di lagu ini. Dengan sentuhan piano yang terkesan vintage, sendunya suara Thom serta lirik lagu yang membuat kamu merasakan fantasi mengerikan membuat Thom sudah mengendapkan sisi horor sebuah film melalui lagu yang dinyanyikannya.

Menurut info bisnis online, film Suspiria disebut sebagai salah satu film horor legendaris pada masanya.  Disutradarai oleh Dario Argento film ini menampilkan penataan musik hingga set dengan nilai artistik tinggi pada masanya. Film ini mengombinasikan cerita horor dengan sub-genre slasher dan misteri.

Ketika filmnya dirilis pada tahun 1977, Suspiria dikenal memiliki tampilan komposisi warna yang memukai, alur cerita yang megah dan set serta latar yang sangat indah. Salah satunya adalah penggunaan warna merah yang memuat kesan horor yang disampaikan dalam film ini tetap menjadi yang utama.  Penonton akan dibuat berpikir keras memecahkan misteri yang disampaikan di dalam film.

Porsi remake film Suspiria di era kekinian pun tampak dibuat tidak jauh berbeda dengan film aslinya. Jika kamu melihat trailernya, film ini menampilkan berbagai potongan misteri dan kegelisahan dari pemerannya. Set yang dibuat pun seperti serupa dengan cerita aslinya, yaitu kehidupan Jerman di masa lalu.

Apalagi, film ini menghadirkan beberapa aktris wanita yang kerap tampil “dingin” dengan karakter masing-masing. Ada nama Tilda Swinton yang berperan sebagai Madame Blanc. Masih ada nama Dakota Johnson yang berperan sebagai Susie Bannion.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!