Elemensatu Kuvisik

Langkah tepat membersihkan Wajan teflon supaya tetap awet

MisterIK11
0

Berita bisnis online hari ini melaporkan bahwa para ibu rumah tangga pasti hampir semuanya memiliki wajan teflon. Selain mudah menggunakannya, wajan teflon ini pun tidak membuat masakan menempel pada permukaannya, jadi ketika dibersihkan pun akan lebih mudah dan menyingkat waktu karena tidak perlu menggosok terlalu lama.

Harga wajan teflon yang lebih mahal dibandingkan wajan biasa membuat ibu-ibu lebih berhati-hati saat membersihkannya. Akan tetapi, sayangnya tidak semua ibu yang memiliki wajan teflon tahu cara tepat untuk membersihkannya.

Berikut cara membersihkan wajan teflon yang lansir dari laman Kitchn, Jumat (14/9/2018), agar ibu tetap memiliki wajan yang mulus dan awet tanpa membuat masakan menempel.

01 Masukkan air panas

Air yang ditaruh ke dalam wajan teflon yang kotor karena masakan harus yang benar-benar panas, menampakkan asap yang masih mengepul. Taruh dengan gerakan memutar agar tiap sudut wajan terkena air panas dengan merata.

02 Gosok menggunakan spons

Dengan bagian yang lebih kasar berwarna hijau, wajan dibersihkan dengan kondisi masih menampung air panas. Oleh karena panas, maka gunakan pencapit gorengan untuk memegang spons, lalu gosok pelan-pelan, buang air panasnya.

03 Beri garam secukupnya

Garam dalam metode membersihkan wajan teflon garam sepertinya berperan mirip dengan scrub pada tubuh manusia. Setelah diberi garam, wajan kemudian dimasukkan sedikit air. Kemudian menggunakan spatula yang terbuat dari kayu, aduk-aduk garam, gerakannya naik-turun, lalu buang.

04 Keringkan di atas kompor

Untuk mengeringkan wajan teflon, Anda tidak perlu menggunakan kain lap atau kain lainnya. Sebab, Anda hanya perlu menaruh wajan teflon di atas tungku kompor dengan api kecil hingga permukaannya kering. Matikan kompor dan angkat wajan setelah kering, lalu taruh di atas meja dengan mengalaskan kain terlebih dahulu.

05 Berikan minyak sayur

Saat wajan teflon sudah kering dan tidak lagi panas, langkah selanjutnya berilah minyak sayur pada bagian dalamnya terlebih dahulu. Ambil tisu atau lap yang berbahan katun. Kemudian, menggunakan lap atau tisu, balurkan minyal ke seluruh permukaan wajah, bahkan sampai ke bagian belakangnya yang berhubungan langsung dengan api.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!