Lenovo masih memuncaki Pasar PC di Dunia

elemensatu
0

Pasar PC global rupanya tetap stabil. Produsen PC mengirimkan 67.2 juta unit pada kuartal ketiga 2018, naik 0.1 persen dari periode yang sama tahun lalu.

Menurut angka awal yang dirilis Gartner, pada kuartal ketiga 2018, produsen PC berhasil mengirimkan 67.2 juta unit, naik 0.1 persen dari periode yang sama tahun lalu. Angka keseluruhan yang datar muncul setelah kuartal kedua di mana pengiriman membukukan peningkatan sederhana sebesar 1.4 persen.

Ketika permintaan dari konsumen tetap lemah, penjualan bisnis yang kuat bisa menopang pasar secara keseluruhan. "Pasar PC didorong oleh permintaan PC perusahaan yang stabil," kata analis utama Gartner Mikako Kitagawa.

Lenovo berhasil mempertahankan kedudukan pertama dengan market share 23.6 persen, naik dari 21.4 persen pada kuartala yang sama tahun sebelumnya. Kemudian, HP ada diposisi kedua dengan market share 21.8 persen dan diikuti Dell dengan pangsa pasar sebesar 16 persen.

Menurut info bisnis hari ini, Kamis (11/10/2018), saat tiga teratas berhasil memperluas pangsa pasar mereka, Apple dan Acer justru mengalami penurunan dalam pangsa pasar mereka di industri PC.

Apple meraih posisi keempat dengan market share 7.3 persen. Sedangkan Acer berada diperingkat kelima dengan market share 6.1 persen.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!