Elemensatu Kuvisik

Memulai langkah investasi dengan modal 1 juta

MisterIK11
0

Anda sedang miliki uang sebesar satu juta rupiah (Rp 1.000.000,-) dan masih ragu akan dihabiskan untuk apa? Mungkin anda perlu mencoba investasi online. Investasi online akan sangat menguntungkan bagi anda yang malas berpergian keluar rumah atau sekedar antri di bank.

Yang perlu anda ketahui untuk dapat menjadi seorang investor tidaklah harus menunggu anda menjadi jutawan terlebih dahulu.

Menurut berita bisnis hari ini, hanya dengan satu juta rupiah, sebenarnya anda sudah bisa menjadikannya modal untuk memulai investasi anda.

Apabila anda masih kebingungan untuk menginvestasikan uang pada instrumen apa dan dimana, berikut ini akan dituliskan lima rekomendasi investasi online yang hanya bermodalkan satu juta rupiah.

01 Investasi emas secara online

Ini merupakan salah satu produk investasi yang selalu populer di Indonesia. Ya, emas masih menjadi primadona untuk kebanyakan orang.

Selain emas bersifat likud yang mana artinya mudah untuk kembali diuangkan, fluktuasi harga emas juga selalu meningkat setiap tahunnya menjadi alasan mengapa orang menggemari jenis produk investasi ini.

Dan kini jenis investasi emas juga sudah dapat dilakukan secara online. Apa arti dari investasi emas secara online? ini artinya anda membeli emas yang berbentuk virtual.

Bagaimana dengan wujud nyata emas tersebut? wujud nyata atau fisik emas tersebut baru akan anda dapatkan apabila anda telah melakukan order cetak dengan syarat telah membayar sejumlah biaya cetak.

Dalam bisnis hari ini, banyak sekali platform yang memfasilitasi investasi emas secara online. Anda dapat mencoba mengunjungi Tamasia serta Buka Emas yang dinaungi oleh BukaLapak .com

Ada satu trik dalam berinvestasi emas  secara online yang perlu anda ketahui adalah dengan memberi target total gram tertentu untuk anda cetak dan simpan sendiri.
Mengapa demikian? ini untuk langkah antisipasi apabila ada hal yang tidak diinginkan terjadi pada perusahaan tersebut.

02 Reksadana secara online

Salah satu jenis produk investasi yang terkenal dan mulai banyak berkembang didunia online adalah reksadana.

Apabila anda berminat bernivestasi reksadana secara online, anda perlu memilihnya dari berbagai manager yang bisa anda temui di marketplace reksadana seperti POEMS dari Philip Securities Indonesia, Atau IPOTFUND dari PT Indo Premier. atau mungkin Bareksa.

Tiga jenis supermarket online diatas adalah supermarket yang menawarkan modal minimum untuk memulai investasi dengan jumlah yang terjangkau.

Anda dapat memulai berinvestasi reksadana dengan dana mulai dari limapuluh ribu hingga satu juta rupiah.

Apabila anda telah menemukan “supermarket” yang anda ingin kunjungi, langkah selanjutnya adalah memilih reksadana yang kamu inginkan.

Sebagai contoh, apabila anda ingin membeli reksadana pada Bareksa, maka selanjutnya adalah memilih produk reksada tersebut. Pada Bareksa, harga investasi reksadana amat bervariasi yang dimulai dari seratus ribu rupiah.

03 Investasi secara online P2P Lending atau Peer to Peer Lending

Selanjutnya jenis investasi online yang tak kalah menarik adalah P2P Lending. Dengan bermodalkan Rp satu juta rupiah, anda dapat bergabung menjadi investor pada website P2P tersebut.
Sederhananya, P2P adalah situs tempat bertemunya peminjam dana dan pemberi pinjaman yang mana bertindak sebagai investor.

Telah banyak jenis P2P yang telah resmi diawasi oleh OJK antaralain Koinworks, Investree, Amartha, dan lain sebagainya. Bahkan banyak perusahaan yang mematok minimal investasi sebesar seratus ribu rupiah.

Yang perlu anda ketahui adalah, umumnya P2P ini mematok bunga yang relatif tinggi, yang mana berbanding lurus dengan resikonya yang juga tinggi.

Sebagai seorang penyedia pinjaman dana, alangkah baiknya anda mengetahui profil calon peminjam dana anda dengan benar dan jangan lupa memahami kebijakan yang ada terkait gagal bayar yang telah ditetapkan oleh perusahaan.

Dan yang tak kalah pentingnya adalah, peluang keuntungan investasi beserta resiko gagal sebelum anda akhirnya memutuskan berinvestasi.

04 Investasi saham secara online

Produk investasi berbentuk saham yang merupakan investasi jangka panjang dapat juga anda pilih. Apabila pada jaman dahulu berinvestasi saham diasosiasikan dengan modal puluhan juta rupiah, maka kini untuk memulai berinvestasi saham dapat dimulai dari hanya sebesar seratus ribu rupiah.

Dengan uang yang anda miliki sebesar satu juta, apabila anda memutuskan membeli saham yang berharga 1000/lembarnya, itu artinya anda dapat memiliki 1000 lembar saham atau dalam dunia saham disebut sebanyak 10 lot.

Anda perlu memilih perusahan sekuritas yang punya aplikasi atau situs secara online yang layak dan mumpuni. Contohnya seperti BNI sekuritas, HP sekuritas (Hanan Putihrai) dan juga Indo Premier Sekuritas.

05 Deposito

Melakukan pembukaan deposito secara online juga dapat menjadi pilihan yang terbaik bagi anda yang malas atau tidak memiliki waktu untuk mengantri di bank.

Untuk kalian yang ingin sesuatu yang pasti (alias minim resiko) maka deposito dapat menjadi pilihan yang paling aman. Tetapi yang perlu anda ketahui adalah tentu saja keuntungan yang didapat tidak terlalu tinggi seperti jenis investasi lainnya.

Hampir seluruh bank yang ada di Indonesia saat ini sudah memfasilitasi deposito secara online. Anda hanya perlu menelusuri bank yang menawarkan pembukaan deposit minimum yang harganya mulai dari satu juta rupiah.

Menurut bisnis terbaru, salah satu contoh bank yang menawarkan minimum satu juta adalah Bank Mandiri. Syarat yang ditetapkan oleh Bank Mandiri dalam hal deposit online memang lebih rendah dibandingkan dengan pembukaan pada kantor cabang, yang besarnya adalah 10 juta rupiah.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!