Nasa terus memburu kehidupan asing

elemensatu
0

Badan Antariksa Amerika Serikat NASA meningkatkan pencarian kehidupan asing di luar tata surya. Pencarian kehidupan asing di luar angkasa sendiri telah dilakukan banyak ilmuwan selama beberapa dekade terakhir.

NASA baru saja menggelar workshop di Houston untuk menilai keadaan dari usaha saat ini menemukan ‘technosignatures’ yang berasal dari luar angkasa dan menjelajahi area baru. Signatures ini sesuatu yang bisa dilacak, mencapai Bumi sebagai sinyal radio atau emisi lain yang disebabkan oleh aktivitas luar angkasa.

Technosignatures Workshop yang berlangsung dari 26-28 September untuk membahas bidang-bidang yang menjanjikan di lapangan dan kemungkinan investasi.

"Technosignatures merupakan signature atau sinyal yang jika diamati akan memungkinkan kita untuk menyimpulkan keberadaan kehidupan teknologi di tempat lain di alam semesta. Teknis yang terkenal merupakan sinyal radio, tapi ada banyak yang belum sepenuhnya dieksplorasi," kata NASA.

Kepler dan misi TESS sekarang telah memimpin pencarian dunia di luar tata surya ini. Di Bumi, para ilmuwan bahkan dapat mendeteksi sinyal yang berasal dari sumber yang jauh di luar tata surya seperti Fast Radio Bursts (FRBS) yang telah berulang kali terdeteksi dalam beberapa tahun terakhir, tanpa
penjelasan yang kuat tentang asalnya.

Seperti diketahui, ilmuwan telah mencari technosignatures selama beberapa dekade belakangan ini bersama dengan Search for Extraterrestrial Intelligence (SETI).

Dalam beberapa tahun terakhir, penemuan seperti FRB dan fluktuasi kecerahan yang tidak biasa di sekitar objek yang kemudian dikenal sebagai Bintang Tabby telah mendorong upaya tersebut. Tapi, signatures sendiri tidak mengonfirmasi keberadaan kehidupan alien.

""Kami akan membutuhkan lebih dari sekadar sinyal tak terjelaskan untuk membuktikan keberadaan kehidupan teknologi," kata NASA.

Menurut info bisnis terbaru, NASA berjanji akan terus menilai upaya penelitian saat ini yang menjanjikan dalam teknologi dan menyelidiki di mana investasi bisa dilakukan untuk memajukan sains.

"Meskipun kita belum menemukan tanda kehidupan di luar Bumi, NASA sedang memperkuat penjelajahan tata surya dan seterusnya untuk membantu umat manusia menjawab apakah kita sendirian di alam semesta ini," kata NASA.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!