Pasang Iklan Elemensatu

Apa sih artinya Online Training itu? Yuk simak artikel ini ya....

elemensatu
0

Berita terbaru - Saat ini banyak organisasi yang ‘melirik’ online training sebagai alternative pembelajaran yang dapat digunakan untuk meningkatkan kompetensi karyawan mereka, hal ini dibuktikan dengan pertumbuhan jumlah pembelajar aktif yang mengikuti online training yang kian meningkat.

Program online training PPM Manajemen saja telah diikuti oleh ribuan pembelajar mandiri yang tidak hanya tersebar di seantero nusantara, bahkan hingga ke Inggris, Yaman, dan Dubai.

Pagi itu di ballroom sebuah hotel di bilangan Jakarta Pusat, sederatan meja telah tersusun rapih, satu-persatu peserta pelatihan memasuki ruangan yang telah ditata sedemikian rupa sehingga  diharapkan menumbuhkan rasa nyaman untuk belajar. Folder tebal yang bersisi materi pelatihan pun telah siap di atas meja. Sejurus kemudian seluruh kursi telah terisi.

Sebagian besar dari peserta berasal dari luar Jakarta, uniknya walaupun pelatihan tersebut tentang peningkatan kompetensi yang berbasis digital, tidak semua peserta membawa komputer jinjing. Ada kesan mereka hanya sekedar didaftarkan dan berkesempatan mengunjungi Jakarta.

Benar saja, di hari kedua sepertiga peserta menghilang ketika jeda istirahat makan siang, dan hanya hadir di penghujung hari ketika hari ketiga pelatihan. Dari pengakuan mereka yang ‘menghilang’ tersebut, ternyata mereka mencuri waktu untuk berbelanja di Tanah Abang.

Fenomena di atas sepertinya sudah menjadi rahasia umum. Mereka yang mengajukan pelatihan di luar kota tidak sepenuhnya berniat untuk belajar, padahal perusahaan atau instansi telah mengeluarkan anggaran yang tidak sedikit untuk membiayai mereka mengikuti pelatihan tersebut.

Tentunya hal ini juga erat kaitannya dengan ketegasan penyelenggara pelatihan. Di PPM manajemen yang juga memiliki Program Public Training dan In-House Training yang sangat menjunjung aspek disiplin dan mengukur keberhasilan peserta pelatihan tidak hanya dengan tingkat pemahaman, namun juga jumlah kehadiran.

Di sisi instansi atau perusahaan kebutuhan untuk meningkatkan kompetensi karyawan adalah sebuah kenyataan yang tidak dapat ditawar. Perubahan yang terjadi sedemikian cepat menuntut organisasi untuk berlaku adaptif, sedikit saja terlambat maka akan tergilas oleh perubahan.

Menurut bisnis online, Online Training atau dalam padanan bahasa Indonesia disebut sebagai pembelajaran daring, adalah salah satu moda pembelajaran yang dapat dijadikan sebagai alternatif agar instansi atau perusahaan terhindar dari fenomena yang dilustrasikan di awal tulisan. Kompetensi karyawan tetap ditingkatkan, namun dengan tetap menjaga efektivitas anggaran dan efisiensi penggunaan sumberdaya yang ada.

Dengan Online Training, pembelajar menjadi lebih mandiri dalam menentukan sendiri kapan dan dimana mereka hendak balajar. Dengan kata lain kendali di tangan para pembelajar. Pun dari aspek biaya tentunya instansi atau perusahaan terhindarkan dari  biaya perjalanan termasuk di dalamnya biaya tiket dan biaya penginapan selama mengikuti pelatihan.

Terlebih dewasa ini Online Training dipadukan dengan tatap muka sehingga sekarang dikenal dengan blended learning atau hybrid learning. Sehingga para pembelajar setelah belajar secara mandiri, dapat bertemu dan bertanya langsung kepada mentor untuk memperdalam materi yang telah mereka terima secara online.

PPM Manajemen sebagai pionir institusi pendidikan dan pengembangan manajemen di Indonesia, juga memiliki program pengembangan eksekutif berbasis online, yakni Online Training PPM Manajemen. Dengan dukungan lebih dari 200 Staf Profesional di bidang manajemen, Online Training PPM Manajemen siap memberi solusi yang tepat bagi instansi atau perusahaan yang ingin mengembangkan kompetensi karyawannya tanpa terkendala oleh aspek biaya, aspek ruang dan waktu.

”Dengan mengikuti online training ini, perusahaan atau instansi dapat memangkas biaya pelatihan hingga 70%," kata Marketing Manager Online Training PPM Manajemen, Rahadi Catur Yuwono.

Saat ini, Online Training PPM Manajemen memiliki beragam program pelatihan beragam kompetensi Manajemen, yang telah disesuaikan dengan kebutuhan beragam industri. Dengan dukungan penuh PPM Manajemen yang telah berpengalaman lebih dari 50 tahun, Online Training PPM Manajemen kaya dengan pengalaman ketika mengawal proses perubahan baik di sektor swasta maupun BUMN. Sehingga dapat dijadikan materi pembelajaran yang lengkap bagi para pembelajar.

Materi pembelajaran online training di PPM Manajemen nantinya akan disampaikan melalui video turorial yang dapat diakses secara mandiri oleh para pembelajar, dan juga dapat berdiskusi secara interaktif dengan mentor. Layaknya kelas tatap muka, sesi pembelajaran Online Training juga akan dilengkapi dengan serangkaian penugasan dan ujian atas kedalaman materi pembelajar, yang sepenuhnya dilakukan secara online. Untuk beberapa materi pembelajaran yang telah menggunakan kanal blended learning, pembelajar juga berkesempatan tatap muka langsung dengan mentor.

Rahadi kembali menambahkan, ”Tidak hanya sebatas itu, online training PPM Manajemen juga dapat memenuhi kebutuhan organisasi dalam penyusunan materi pembelajaran online training, sehingga materi yang dihasilkan diharapkan sesuai dengan kondisi khas yang menjadi keseharian industri tersebut.”

Sebagai catatan saat ini Online Training PPM Manajemen telah menjadi mitra dari beragam industri, kalangan BUMN, hingga lembaga pemerintahan baik di pusat maupun di daerah. Beberapa mitra yang telah bekerjasama dengan Online Training PPM Manajemen adalah PT Nusantara Pelabuhan Handal Tbk, PT Angkasa Pura 1 (Persero), PT Cikarang Listrindo Tbk, Pegadaian, PT United Tractors Tbk, PT NGK Busi Indonesia dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan beberapa instansi lainnya baik pemerintahan maupun swasta.

Perubahan dunia bisnis berlangsung sedemikian cepat, yang harus diantisipasi dengan perubahan di internal organisasi dimana peran individu sangat penting sebagai agen-agen perubahan. Program Online Training PPM Manajemen siap menjadi mitra bagi Organisasi Anda untuk melakukan transformasi ,melalui peningkatan kompetensi talenta yang berkarya di organisasi Anda. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai online training dapat kunjungi situs resminya di www.e-manajemen.com.

Sumber Berita

www.liputan6.com

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!