Elemensatu Kuvisik

Beberapa tips untuk menjadi Youtuber sukses

MisterIK11
0

Berita terbaru - Apakah Anda ingin mencoba atau mengelola sebuah chanel youtube dan menjadikannya lebih cepat berkembang? 

Berikut ini ada 15 tips cara yang dilansir oleh situs kembar.pro untuk menjadi youtuber sukses yang akan bisa membantu Anda mendapatkan 100 mungkin sampai 1000 subscribers pertama Anda.

Menurut info bisnis online, Yang dimaksud sukses disini adalah channel youtube Anda banyak dikunjungi pemirsa dan Anda mendapatkan penghasilan bisnis online yang cukup sebagai seorang youtuber.

Untuk memperoleh penghasilan dari youtube channel Anda mesti terhubung dengan jaringan pengiklan dari Google Adsense. Pada tahun 2018 ini google merubah kebijakan dimana iklan adsense dapat dipasang hanya pada channel youtube yang telah memiliki minimal 1000 subscriber dan 4000 jam video yang telah ditonton oleh pemirsa. 

01 Nama Channel 

Pilih nama channel yang menarik dan kreatif yang akan mewakili dari isi dari channel tersebut. Kenapa Anda harus memikirkan nama channel? Karena nama tersebut terus Anda pakai selamanya.

Coba tanya ke teman-teman Anda apakah nama chanel tersebut menarik dan sesuai dengan Anda, akan tetapi jika Anda masih bingung dengan nama channel Anda disarankan bisa menggunakan nama asli Anda.

02 Sesuaikan video dengan mood

Anda harus membuat konten video yang benar-benar menjadi fashion Anda dan hal apa yang benar-benar Anda sukai dan Anda cintai. Lakukan hal tersebut dan buatkan videonya dan jangan membuat konten karena ikut-ikutan.

Jika Anda membuat konten yang benar-benar sesuai dengan mood Anda akan videonya akan lebih enak ditonton dan Anda tidak akan cepat bosan. Jika Anda membuat konten yang menarik tentu aja penonton akan lebih suka menonton channel Anda.

03 Video Unik

Jadilah unik dan berbeda, banyak orang yang bilang Anda harus membuat video yang original. Kalau menurut saya itu kurang tepat karena hari ini hampir segala jenis video sudah ada dan tersedia di youtube. Yang perlu Anda lakukan adalah Anda tetap buat video tersebut lalu ubah video tersebut dengan gaya dan karakter Anda sendiri.

04 Pribadi yang simpatik

Biasanya orang mau menonton atau subscribe channel Anda karena mereka simpatik dengan pribadi Anda. Buat video pembuka yang semenarik mungkin, dimana para penonton awalnya benar-benar tertarik dengan pribadi Anda walaupun video yang Anda sungguhkan biasa-biasa saja.

Personality atau attitude, kebanyakan orang akan tertarik karena dia melihat sosok youtuber apa adanya, bukan karena melihat video Anda yang bagus. Banyak orang akan mengklik subscribe karena dia berempati dengan youtuber yang ditonton. Anda harus berpenampilan menarik dan ramah kepada orang lain.

05 Video yang bermanfaat

Video Anda benar-benar bermanfaat atau mengandung unsur informasi yang berguna atau yang benar-benar menghibur. Jika Anda buat yang menghibur itu nggak harus selalu video lucu ya teman-teman, bahkan video seram pun itu menghibur buat videonya mengandung nilai-nilai positif dan bermanfaat buat orang banyak agar mereka mau membagikan video Anda ke teman-teman mereka.

06 Tampilan yang profesional

Desain tampilan channel youtube Anda lebih profesional. Anda harus membuat profile youtube Anda semenarik mungkin agar orang percaya dengan channel Anda. Mereka yakin bahwa Anda adalah youtuber yang serius dan tentu saja lebih menarik untuk dilihat.

07 Kuantitas video yang di upload

Anda bisa cek channel-channel top di Indonesia, hari ini semua rata-rata sudah mengupload 100-200 bahkan ada yang sudah mengapload hingga 500 video di channelnya. Kalau Anda baru mengupload 10 atau 20 video itu masih kurang dan terus tingkatkan.

08 Kualitas Video

Kuantitas dan kualitas mana yang lebih penting? Jawabannya adalah dua-duanya sama pentingnya. Hari ini di youtube lebih mengutamakan yang namanya what's time atau berapa panjang durasi video Anda ditonton oleh orang lain.  

Jadi semakin banyak kuantitas video Anda yang Anda upload, channel youtube Anda akan semakin banyak ditonton dan youtube akan semakin suka dengan cara Anda yang produktip. Salah seorang blogger top dunia mengatakan bahwa ini adalah youtube ini bukan hollywood, jadi Anda tidak perlu membuat video yang super luar biasa hebatnya. Hal yang perlu Anda lakukan di youtube adalah membuat video sebanyak mungkin dan mengaploanya sesering mungkin dibarengi dengan kualitas video tersebut.

09 Kamera yang lebih profesional

Saat ini Anda bisa memulainya dengan menggunakan peralatan dan kamera yang Anda miliki atau menggunakan kamera handphone. Jika kualitas hasil video kurang memuaskan, Anda bisa meminjam kamera bahkan mungkin menyewa kamera.

Jika Anda memiliki budget lebih, banyak toko online yang menyediakan peralatan kamera yang Anda butuhkan lebih murah. Anda bisa mencoba mencarinya melalui di website picodi.

Disana Anda bisa melihat beberapa pilihan kamera yang ditawarkan oleh beberapa e-commerce seperti lazada, bukalapak, tokopedia, dan lain-lain. Jadi Anda bisa mengecek harga termurah untuk tipe kamera yang sama dari masing-masing e-commerce. Dengan memiliki kamera yang menghasilkan video dengan resolusi tinggi akan sangat membantu mempercepat pertumbuhan channel youtube Anda.

10 Sharing video ke sosmed

Share atau berbagi bagikan channel Anda ke orang-orang lain yang ada di sekitar Anda. Anda bisa gunakan facebook, twitter, instagram, google plus atau sosial media lainnya. promosikankan channel youtube Anda di semua sosial media Anda.

11 Konsistensi

Anda harus terus memproduksi secara konsisten dan mengupload video ke channel Anda minimum satu video dalam seminggu. Jika ingin channel Anda tumbuh dan berkembang dengan lebih cepat, upayakan Anda mengupload 2-3 video dalam seminggu.

12 Deskripsi dan TAG Video

Sebelumnya Anda harus terlebih dahulu meriset kata kunci yang paling banyak dicari yang disesuaikan dengan video yang akan diupload.

Gunakan fasilitas Google Keyword Planner untuk mengincar kata kunci yang memiliki pencarian tinggi di mesin pencari. Buat tag video, judul, dan deskripsi teks, tiga-tiganya bermanfaat untuk menggiring video Anda di youtube.

Buat judul yang mudah dicari oleh orang lain dan Anda tidak boleh malas untuk menulis deskripsi tentang isi dari video Anda Anda sesuai dengan konten dari video Anda.

13 Custom Thumbnail

Buat gambar custom thumbnail yang semenarik mungkin. Yang pertama kali dilihat di list video youtube adalah gambar thumbnail video tersebut. Cari jalan bagaimana cara Anda menarik perhatian orang lain agar orang mau mengklik dan menonton video Anda dan upayakan gambarnya sesuai dengan isi dari video yang Anda upload.

14 Selalu menganjurkan orang lain untuk share dan subscribe video Anda

Jangan malu-malu jangan ragu-ragu untuk meminta orang lain untuk menshare dan mengklik subsribe channel Anda. Jangan ragu-ragu untuk memintanya Anda bisa minta secara halus di setiap video Anda tanpa memaksa.

Ada beberapa youtuber yang tidak setuju dengan pendapat ini mereka mengatakan mereka tidak suka meminta like dan subscribe di video mereka. Tidak jadi masalah, tapi saya sarankan Anda tetap melakukannya karena umumnya masyarakat indonesia akan lebih bersedia jika diminta.

15 Tetaplah semangat dan jangan mudah menyerah

Anda harus tetap memotivasi diri Anda sendiri jangan sampai Anda berhenti di tengah jalan. Membuat sebuah channel di youtube itu sebenarnya lebih sulit dijalankan pada awal-awal saat mencapai 100 hingga 1000 subscriber pertama Anda.

Perjalanannya terasa amat berat, dan pastikan diri Anda terus termotivasi dan terus bersemangat untuk membuat video di youtube dan jangan pernah ada kata menyerah. Jalankan selangkah demi selangkah hingga Channel Anda  mencapai sukses.

Sumber Berita : www.kembar.pro
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!