Pasang Iklan Elemensatu

Cara mudah memperkuat sinyal HP

elemensatu
0

Berita terbaru - Sinyal lemah atau tidak stabil biasanya kerap terjadi ketika kita berada di sebuah ruangan atau gedung. Bisa juga saat kita berada jauh di daerah yang tidak terjangkau sinyal jaringan.

Menurut sumber bisnis online jalantikus, ada 4 cara memperkuat sinyal HP. Caranya gampang dan pastinya praktis.

Cara memperkuat sinyal HP ada beragam caranya. Anda bisa menggunakan piranti sederhana, menggunakan aplikasi khusus, memanfaatkan fitur yang ada di smartphone, dan sebagainya.

01 DIY modal murah

Cara ini kamu akan sedikit berperan sebagai seorang teknisi atau engineer nih guys. Tapi tenang, kamu hanya perlu mempersiapkan alat-alat yang sederhana.

Pertama kamu membutuhkan magnet, kamu bisa pakai magnet bekas atau beli di warung-warung. Harganya murah kok, magnet ukuran 1x3 mm yang Jaka beli cuma Rp500 perak saja.

Alat kedua adalah alumunium foil, Jaka pakai bekas bungkus coklat yang harganya Rp3000 saja. Dan yang terakhir adalah silet, kamu bisa pakai bekas cukur kumis atau beli baru yang harganya cuma Rp1000.

Selengkapnya klik disini ya..CLICK HERE

02 Refresh Connection

Cara ini sangat sederhana, setiap smartphone saat ini pasti sudah dilengkapi dengan fitur airplane mode. Fitur ini bisa kita manfaatkan untuk me-refresh koneksi jaringan.

Caranya kamu harus aktifkan airplane mode di HP kamu. Setelah beberapa saat matikan kembali mode tersebut. Cara ini akan menyegarkan koneksi HP kamu, dan mencari pemancar sinyal yang lokasinya lebih dekat.

03 Charge baterai

Selalu perhatikan kondisi baterai kamu ya, guys. Karena ada beberapa tipe smartphone yang akan mematikan koneksi jaringan sementara ketika kondisi baterai sangat rendah. Jadi selalu pastikan baterai HP kamu dalam kondisi prima.

04 Nyari lokasi strategis

Cara ini juga sangat mudah, dan bisa membuat kamu sehat karena kamu akan terus bergerak, guys. Caranya dengan memeriksa lokasi yang paling kuat sinyalnya, hal ini dapat diperiksa dari HP kamu. Ini cara selengkapnya:

- Untuk pengguna iOS kamu harus masuk ke mode field test dengan cara dial ke 3001#12345#.
- Untuk pengguna Android kamu cukup masuk ke menu Setting > Status > SIM Status.'

Dari sinilah kamu akan mendapat informasi seberapa kuat sinyal yang kamu dapat saat ini. Sekarang saatnya kamu berkeliling untuk mencari lokasi yang paling strategis.

Sumber : www.jalantikus.com
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!