Elemensatu Kuvisik

Update Whatsapp terbaru akan menghapus pesan lama

MisterIK11
0

Berita terbaru - Sebelum melakukan pembaruan aplikasi pesan WhatsApp, layanan itu mendorong pengguna untuk mencadangkan log pesan pengguna ke Google Drive, karena pesan lama akan terhapus jika tidak diarsipkan.

Ada cara sederhana agar pesan dari orang-orang tersayang tidak hilang, sebagaimana dikutip laman metro.co.uk, Selasa, 13 November 2018,

Untuk melakukan hal tersebut, pengguna harus membuka halaman pengaturan WhatsApp, dengan mengetuk ikon tiga titik di kanan atas layar. Kemudian pilih opsi 'Chat' dan buka 'Chat backup'.

Jika memiliki akun Google Drive (yang sudah terdaftar), pengguna dapat memilihnya dengan membuka 'akun'.

Selanjutnya pengguna dapat memilih akun Google Drive-nya. Whatsapp akan secara otomatis
melakukan backup atau menekan tombol 'backup' besar untuk melakukannya secara manual. Setelah itu, tekan 'allow' (izinkan) dan pesan akan dicadangkan ke Google Drive.

Menurut bisnis online, untuk menyimpan pesan video, pengguna harus berhati-hati jika menggunakan internet seluler kapasitas besar yang dapat menghabiskan paket data. Sedangkan untuk pengguna Apple sudah dapat menyimpan pesan mereka ke iCloud.

Menurut laman trustedreviews.com, aturan tersebut berlaku mulai Senin, 12 November 2018. Maka bagi yang belum melakukan pembaruan WhatsApp segeralah mem-backup data pesannya agar tidak hilang.

Namun, informasi lain menyebutkan bahwa jika pengguna mencadangkan data ke Google Drive, maka WhatsApp tidak menjamin keamanan datanya, karena Google Drive tidak dilindungi enkripsi end-to-end.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!