Benarkah AC inverter semakin digemari di Indonesia?

elemensatu
0

Berita terbaru hari ini - Kerap tak disadari, AC menjadi perangkat elektronik yang berkontribusi tinggi pada konsumsi listrik rumah tangga. Hal ini tak lepas dari kerja kompresor AC untuk terus menyesuaikan dan mempertahankan suhu ruang sesuai keinginan.

Kerja kompresor AC standar akan terus aktif hingga mencapai suhu ruang yang diinginkan. Ketika kondisi ini tercapai, kompresor akan otomatis mati hingga suhu bergerak naik pada derajat tertentu.

Untuk mengembalikan lagi pada suhu semula, kompresor akan kembali menyala. Seperti halnya perangkat elektronik lain, butuh konsumsi listrik besar untuk tiap kali menyalakan kembali kompresor AC.

AC inverter muncul kemudian menjadi solusinya. Berbeda dengan AC standar, kompresor AC inverter akan terus aktif sepanjang pengoperasian. Hanya saja, saat suhu yang diinginkan tercapai, kompresor akan memperlambat laju putarannya. Saat suhu bergerak naik pada derajat tertentu, kompresor AC inverter bergerak kembali menyesuaikan laju putarannya. Karakter inilah yang membuat AC inverter terhitung lebih hemat listrik.

Menurut berita bisnis terbaru hari ini, pada beberapa tahun silam, AC inverter jarang sekali dapat ditemui di berbagai toko elektronik. Ketersediaannya pun hanya dalam kapasitas pendinginan besar.

Beda halnya dengan kondisi saat ini. Semakin terbentuknya kesadaran masyarakat dalam berperilaku hemat listrik memberikan efek positif pada semakin maraknya pabrikan yang memproduksi AC inverter. Kapasitas pendinginannya pun terbentang mulai dari AC ½ PK hingga AC 2PK.

Diantara berbagai pabrikan AC inverter di Indonesia, LG menjadi merek favorit AC inverter di Indonesia. Setidaknya bila dilihat dari penguasaan LG atas 63% pangsa pasar AC inverter di Indonesia. Hal ini tak lepas dari komitmen perusahaan dalam mengembangkan AC inverter di Indonesia.

Bicara mengenai komitmen ini, LG tercatat sebagai merek pionir AC inverter di Indonesia yang menyediakan kapasitas pendinginan paling luas. LG menjadi pabrikan yang memulai pemasaran AC inverter ½ PK hingga 2PK di Indonesia melalui produk AC LG DUALCOOL.

Disamping ketersediaan kapasitas pendinginan luas, suksesnya AC inverter LG DUALCOOL di Indonesia tak lepas dari kemampuannya yang 70% lebih hemat listrik dibanding AC non inverter.

Dalam lansiran bisnis online, masih dengan komitmen yang sama besar untuk semakin mendorong beralihnya masyarakat Indonesia pada teknologi inverter yang lebih baik dalam menghemat listrik, LG baru saja memperkenalkan AC LG DUALCOOL with Watt Control.

Tak hanya mewarisi kemampuan AC LG DUALCOOL generasi sebelumnya, AC LG terbaru ini dilengkapi fitur Watt Control yang dikatakan menjadi upaya LG dalam membawa kemampuan hemat listrik AC inverter pada tingkat yang lebih optimal.

Fitur Watt Control ini berwujud empat tingkatan penggunaan daya listrik (watt). Pengguna dapat mengatur AC LG DUALCOOL with Watt Control untuk menyala dengan 100%, 80%, 60% hingga 40% dari kebutuhan daya listriknya. Untuk mengaktifkan pengaturan ini, pengguna cukup menekan satu tombol khusus yang tersedia pada remote controlnya.

Pemilikan AC LG DUAL COOL with Watt Control berkapasitas ½ PK dengan daya listrik 495 watt misalnya sebagai contoh. Mengatur konsumsi listrik menjadi 80%, dengan sekali tekan pada tombol Watt Control, membuat AC ini bekerja dengan daya 419 watt.

Penghematan 76 watt yang terjadi ini besarnya setara kebutuhan listrik bagi LED TV 32”. Sama artinya dengan total daya 495 watt, Anda dapat menikmati AC dan TV sekaligus tanpa penambahan biaya listrik. Demikian seterusnya penghematan akan semakin besar saat daya listrik diturunkan.

Tak cuma didasari motif menyalakan perangkat elektronik bersamaan tanpa meningkatkan konsumsi listrik bulanan, opsi pengaturan daya listrik dari Watt Control ini dapat juga dipilih untuk lebih mengoptimalkan penghematan listrik rumah tangga.

Ketika suhu lingkungan sekitar cenderung sejuk, seperti saat malam hari menjelang tidur misalnya. Mengatur AC bekerja dengan daya listrik di bawah kebutuhannya, memberi kenyamanan yang setara dengan pengoperasian AC tanpa penurunan daya.

Hal inilah yang membuat AC LG DUALCOOL with Watt Control bakal mudah jadi primadona AC inverter di Indonesia. Bekal kemampuan hemat listrik warisan pendahulunya, semakin optimal dengan fitur Watt Control.


Apalagi, hal ini berpadu dengan jaminan penggunaan istimewa yang diberikan LG. Tak cuma menetapkan garansi 10 tahun pada kompresornya, LG juga memberi garansi khusus sepanjang 2 tahun bagi PCB.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!