Pasang Iklan Elemensatu

Cara mudah menghilangkan kantung mata

elemensatu
0

Berita terbaru - Pernah merasa lebih tua karena kantong mata? Walau badan terasa segar dan cukup istirahat, penampilan tetap terlihat lelah dan mengantuk karena dua kantong menyebalkan di bawah mata.

Dari situs tips dan trik, kantong mata memang merupakan tanda dari stres dan kelelahan. Namun, sebenarnya banyak cara untuk menyingkirkan kantong mata dan juga lingkaran gelap sekitar mata atau kerap disebut mata panda.

Dilansir dari sumber Times of India, sebuah rumah spa di Delhi telah mengeluarkan beberapa tips mudah dan terbuktif efektif untuk menghilangkan dua masalah penampilan mata. 


01 Manfaat dari susu

Jika memiliki kantong bengkak di sekitar mata, rajinlah melakuan resimen ini. Celup kapas pembersih telinga dalam susu yang sudah didinginkan dan letakkan di kelopak mata selama 20 hingga 30 menit.

Ini akan bantu mata dalam penyimpan air dan juga mendinginkan.


02 Minyak bisa membantu

Ambil air dingin di mangkok, tambahkan beberapa tetes minyak vitamin E dan diaduk. Celupkan kapas pembersih telinga di campuran dan tempelkan di mata sekitar 20 menit. Cara ini sangat membantu mengurangi pembengkakan di sekitar mata.

03 Potongan ketimun

Ketimun adalah obat alat yang hebat untuk menghilangkan kantong di bawah mata. Ambil dua potong irisan ketimun segar yang disimpan dalam kulkas. Tempelkan di mata selama 25 menit.

Nikmati kesejukan dari potongan ketimun yang ada di bawah mata dan jika memungkinkan sambil tiduran. Setelah bangun, efeknya tidak hanya menyejukan mata tetapi juga pikiran. Kemampuannya sebagai anti peradangan dari kesejukan ketimun akan secara alami mengurangi jaringan yang bengkak.


04 Kantong Teh yang didinginkan

Jika sedang buru-buru tetapi tetap ingin mengurangi bengkak di sekitar mata, bawa saja kantong teh. Bawa dua kantong the yang sudah disiram air dingin dan dimasukan ke dalam kulkas sebentar. Letakkan kantong teh ini di mata selama 25 hingga 30 menit saat dalam perjalanan. 

Usahakan juga sambil berbaring. Setelah itu, bersihkan mata dan wajah dengan air dingin. Setelah wajah dikeringkan, akan muncul perasaan lega dan kembali segar.

05 Gunakan sendok dan air es

Bengkak di mata dapat dapat dikurangi dengan bantuan segelas air es dan empat sendok makan dari besi. Dinginkan sendok dalam air dan letakkan satu sendok di setiap mata. Ganti sendok dengan sendok yang direndam dalam air dingin jika sudah tidak terasa sejuk. Begitu terus, bergantian hingga terlihat langsung ada perubahannya.

06 Putih Telur

Persiapan sebelum dioleskan di sekitar mata memang membutuhkan sedikit usaha dan waktu karena harus dikocok hingga akhirnya berbentuk busa kaku. Setelah dipupur selama 20 menit di sekitar mata, mata akan ikut terasa kaku dan kantong mata tidak terlihat sebengkak sebelumnya. Setelah itu, cuci muka dengan air dingin.

07 Jangan membuang kantong teh bekas

Setelah diseduh sebagai minuman, jangan buang kantong teh melati atau teh hijau. Diamkan sekitar 10 hingga 15 menit dan gunakan kantong tersebut untuk merelaksasi mata. Properti alami teh herbal ini akan membuat mata bengkak kembali ke bentuk semula.

08 Melembabkan tubuh

Minum sebanyak mungkin air. Ini mungkin bertentangan secara logika, saat mengonsumsi air. Namun, hidrasi mengurangi pembengkakan. Jadi, rajinlah minum segelas air jika sempat atau pada saat mata terasa mengantuk. 

Sumber : CNNIndonesia
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!