Elemensatu Kuvisik

Cara refund kuota Bolt dan unlock Modemnya ke Smartfren

MisterIK11
0

Berita terbaru - Tanggal 28 Desember 2018, menjadi hari terakhir Bolt dalam mengoperasikan layanan Internet 4G LTE di Jabodetabek dan Medan. Penghentian ini dilakukan setelah Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mencabut izin frekuensi 2,3 GHz milik PT Internux dan PT First Media Tbk, yang frekuensinya dimanfaatkan oleh Bolt.

Meski berhenti beroperasi, Bolt punya kewajiban memenuhi hak-hak pelanggan. Salah satu hal yang dijanjikan manajemen Bolt adalah mengembalikan sisa pulsa atau kuota data yang belum terpakai.
Pengajuan pengembalian (refund) ini akan dimulai pada Senin, 31 Desember 2018, sampai Kamis, 31 Januari 2019. Proses pengembalian pembayaran dilakukan di muka sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Menurut bisnis online, Bolt menyediakan sebuah tautan situs khusus bagi pengguna yang ingin mengajukan pengembalian sisa pulsa atau kuota tersebut. Untuk sementara, informasi terkait pengembalian ini tertera di situs resmi bolt(dot)id.

Tidak hanya itu, Bolt juga menjalin kerjasama dengan operator Smartfren untuk menampung pelanggan Bolt yang masih mau menggunakan model Wi-Fi 4G LTE dengan penawaran khusus.
Agar lebih jelas, berikut langkah-langkah proses pengembalian dana (refund) dan beralih ke Smartfren.

01 Proses refund kuota Bolt

- Kunjungi halaman situs bolt(dot)id

- Kamu akan menemukan keterangan dari pihak manajemen Bolt terkait penghentian layanan internet 4G LTE sejak 28 Desember 2018.

- Kamu bisa melihat pilihan "Store Location" untuk melihat di mana saja alamat Bolt Zone yang tersebar di 28 titik. Bolt Zone adalah pusat layanan pelanggan dari Bolt.

- Di sana juga ada menu "Refund" untuk memulai proses klaim pengembalian dana dan kuota. Pilih "Refund", kemudian akan muncul halaman Bolt Refund System. Di sana pelanggan Bolt diminta mengisi nomor ICCID (Integrated Circuit Card Identifer), yaitu 18 digit angka yang berada di belakang kartu SIM Bolt. Khusus pelanggan Bolt Home silakan input nomor Bolt kamu.

- Setelah mengisi nomor ICCID atau nomor Bolt Home, pihak Bolt akan melakukan proses verifikasi untuk mengevaluasi apakah pelanggan memiliki dana atau kuota yang harus dikembalikan. Setelah verifikasi selesai, pelanggan akan mendapatkan email notifikasi.

- Setelah menerima email, pelanggan akan mengetahui jumlah dana yang akan di-refund. Pelanggan bisa meneruskannya dengan mengunjungi Bolt Zone serta membawa data diri beserta foto kopi KTP dan buku tabungan.

- Ada penawaran khusus untuk pelanggan Bolt Home yang berada dalam cakupan jaringan internet kabel optik First Media dari PT Link Net Tbk. Mereka ditawarkan diskon 30 persen dan Double Speed Upgrade untuk berlangganan selama 12 bulan, serta gratis semua saluran TV kabel selama 3 bulan, dimulai dari paket Rp 217.300 per bulan.

02 Proses beralih ke Smartfren

- Pengalihan layanan Bolt ke Smartfren bisa dilakukan setelah proses refund selesai.

- Pelanggan Bolt cukup datang ke 28 lokasi gerai Bolt Zone yang tersedia di Jabodetabek dan Medan. Pelanggan harus melakukan rangkaian verifikasi nomor Bolt mereka di sana.

- Apabila sudah terverifikasi, customer service di lokasi akan memberikan kartu Smartfren dan membantu pelanggan untuk aktivasi dan melanjutkan layanan internet-nya dengan menggunakan Smartfren.

- Pelanggan bakal mendapatkan kartu perdana Smartfren Now Plus gratis, dengan kuota sebesar 6 GB, terdiri dari 2,5 GB kuota utama dan 3,5 GB kuota malam.

- Sementara, untuk pelanggan Bolt pascabayar, bisa mendapatkan diskon 50 persen pembayaran bulan pertama. Caranya, cukup menukarkan kartu SIM Bolt-nya dengan kartu perdana pascabayar dari Smartfren.

- Pelanggan dapat membawa modem Bolt untuk proses unlock agar dapat memakai kartu SIM Smartfren yang telah dialihkan.

Sumber : Kumparan & MSN

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!