Elemensatu Kuvisik

Inilah manfaat Jasa Internet yang perlu diketahui

MisterIK11
0

ElemensatuZaman sekarang begitu banyak perusahaan yang telah memanfaatkan internet sebagai sarana untuk kegiatan marketing. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan dengan memanfaatkan internet marketing.
Secara garis besar, internet mampu menjangkau seluruh dunia, kapan saja dan dimana saja.
Nah Anda pasti langsung dapat menyadari betapa hebatnya jangkauan pemasaran atau marketing jika kita mampu memanfaatkan teknologi ini.
Sekarang ini penggunaan internet sudah menjadi bagian dari gaya hidup.
Sehingga kita dapat melihat bahwa pertumbuhan pengguna internet dari seluruh dunia mengalami peningkatan pesat dari waktu ke waktu.
01 Modal kecil
Hanya dengan modal paket internet dan komputer atau laptop, Anda sudah bisa memulai melakukan kegiatan internet marketing.
Coba saja bandingkan dengan model marketing konvensional biasa. Anda sudah tentu membutuhkan alat transportasi, kantor fisik bahkan karyawan. Belum lagi biaya pemasangan baleho, papan iklan, stiker dan lain sebagainya.
Akan tetapi, dengan memanfaatkan internet. Anda bisa memulainya dengan modal yang relatif kecil.
Sebagai contoh :
Anda bisa memulai memasarkan produk Anda melalui Google Ads, Email marketing atau dengan memanfaatkan media sosial.
Bagaimana dengan jangkauan pasar.
Jika dibandingkan lagi jangkauan yang bisa didapat, sudah pasti internet lebih luas lagi. Anda bisa menyasar target market dari dalam dan luar negeri kapan saja dan dimana saja.
02 Lebih Mudah
Menggunakan internet untuk kegiatan marketing juga sangat mudah jika dibandingkan dengan metode konvensional. Anda bisa mengerjakan kegiatan marketing dari manapun. Bisa dari tempat kerja, dari tempat tamasya bahkan dari rumah pun Anda tetap bisa melaksanakan kegiatan tersebut.
Berbeda dengan metode konvensional, Anda harus datang ke kantor untuk meeting, bertemu klien, belum lagi macet, panas dan lain sebagainya.
Jika kita bandingkan, memang secara nyata internet marketing sangat memudahkan para pengusaha.
03 Fleksibel
Ada banyak jenis pemasaran internet  yang bisa Anda pilih. Seperti dengan menggunakan artikel, video, gambar maupun animasi. Ada pula teknik SEO, email marketing, social marketing dan masih banyak lagi.
Hal ini tentu membuat pemasaran dengan menggunakan media internet sangatlah bervariasi. Anda diharuskan mampu untuk inovasi dan melihat dari mana sisi kelebihan Anda.
Faktor ini juga yang membuat mengapa internet marketing sangat digemari oleh sebagian besar para pengusaha. Selain karena faktor mudah, pemasaran internet juga menawarkan banyak variasi yang bisa Anda pilih.
04 Mudah untuk mengelola
Memanfaatkan teknologi internet sangat memudahkan kita untuk mengelola kegiatan marketing. Pengelolaan seperti berapa stok barang yang ada, berapa order yang masuk, jumlah secara realtime pengunjung semuanya dapat di pantau dan di catat secara otomatis.
Apalagi jika Anda mampu memanfaatkan beberapa platform analytics, pekerjaan tersebut diatas dapat dilakukan secara otomatis. Anda hanya perlu memantau perkembangan bisnis Anda saja. Hal ini tentu lebih menguntungkan.
Berbeda jika Anda menjalankan kegiatan promosi secara konvensional, Anda membutuhkan karyawan yang lebih banyak.
05 Lebih tepat sasaran
Dengan pemasaran internet marketing, Anda dapat menentukan target pasar. Sebagai contoh ketika Anda memasang iklan. Anda dapat menentukan siapa saja yang akan melihat iklan Anda.
Misalkan target market berdasarkan rentang usia, jenis kelamin, hobi, pekerjaan, lokasi dan lain sebagainya. Cara ini cukup efektif untuk membuat biaya iklan yang lebih murah pada iklan.
Berbeda halnya ketika Anda memasang iklan baleho, siapa saja bisa melihatnya kan? Belum lagi harga pajak yang mahal.
Nah dengan bantuan internet, Anda dapat menentukan sendiri target market pasar Anda secara mudah dan realtime.
Itulah alasan mengapa begitu banyak perusahaan yang kini memasang iklan mereka melalui platform iklan online. Sebagai contoh Google Ads yang sangat canggih.
06 Tingkatkan keuntungan
Karena itu, benar jika dikatakan bahwa dengan pemasaran melalui internet, tingkat keuntungan bisnis Anda dapat lebih meningkat. Sehingga dengan demikian, Anda dapat mengembangkan usaha menjadi lebih cepat.
Atau membangun usaha baru ketika bisnis Anda telah dapat berjalan secara otomatis.
Seperti yang telah dijelaskan pada poin poin diatas tadi dimana dengan memanfaatkan internet, biaya akan lebih murah, lebih mudah dan tepat sasaran.
07 Membantu riset pasar
Internet juga memberikan kita kemudahan untuk mengumpulkan data pasar. Anda dapat mencatat secara otomatis, kapan tingkat penjualan terjadi lebih tinggi, dan kapan trend suatu produk.
Dari grafik dan catatan Anda, Anda dapat membuat strategi yang lebih matang ketika Anda memasarkan produk.
Selain itu, Anda dapat memanfaatkan platform seperti Google trend dan lain sebagainya untuk mengetahui trend yang sedang terjadi saat ini dan atau trend ulangan yang sering terjadi.
Bicara soal riset sangat lah luas, misalkan kita melakukan riset trend, melakukan riset target market dan melakukan riset kata kunci yang paling sering dicari.
08 Mudah melakukan inovasi
Pekerjaan promosi dengan memanfaatkan internet dapat memberikan Anda kemudahan untuk melakukan perubahan dengan cepat. Sebab, semua itu dilakukan melalui platform yang Anda gunakan.
Misalkan Anda melakukan perubahan target pasar, jam tayang iklan atau perubahan strategi lainnya.
Berbeda jika Anda menggunakan metode konvensional, bayangkan saja ketika Anda ingin merubah iklan offline, tentu dengan metode online jauh lebih mudah kan?
09 Dapat melihat hasil secara langsung
Dengan bantuan internet, Anda dapat melihat langsung berapa banyak orang yang sedang melihat iklan Anda. Anda dapat memantau secara realtime jumlah order yang masuk dan lain sebagainya.
Dari kegiatan tersebut, Anda dapat melihat juga apakan kinerja promosi Anda sudah efektif atau belum.
Nah dari statistik semacam ini, Anda dapat menentukan strategi mana saja yang bekerja secara efektif untuk kegiatan promosi Anda.
10 Bisa dilakukan dari mana saja
Dengan internet marketing, Anda tidak perlu kantor fisik yang besar. Anda dapat melakukan pemasaran dari manapun.
Misalkan Anda sedang bepergian keluar negeri, Anda tetap dapat melakukan proses promosi dan memantau promosi Anda.
Akan tetapi, ketika perusahaan Anda telah berubah menjadi sangat besar, Anda tetap membutuhkan karyawan untuk membantu pekerjaan Anda.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!