Elemensatu Kuvisik

Inilah tujuh benda yang perlu dibersihkan setiap hari

MisterIK11
0

Elemensatu - Kebersihan rumah harus menjadi perhatian utama. Sebab, rumah yang tak bersih berpotensi menjadi sarang kuman dan bakteri.

Selain membuat rumah tampak lebih indah, menjaga kebersihkan juga akan membuat penghuninya lebih sehat.

Ada tujuh benda yang rutin harus dibersihkan setiap hari untuk mencegah perkembangan kuman dan bakteri.

1. Lap dapur

Meski kadang terlihat bersih, kain lap dianggap paling kotor karena digunakan setiap hari. Oleh karena itu, lap dapur perlu diganti setiap hari, terutama jika Anda memiliki keluarga besar.

2. Dinding Kamar Mandi

Aktivitas di kamar mandi dilakukan hampir setiap waktu. Kamar mandi yang lembab akan memicu noda jamur yang tidak baik untuk kesehatan.

Oleh karena itu, Anda sebaiknya mengeringkan dinding kamar mandi setelah menggunakannya untuk mencegah perkembangbiakan jamur.

3. Meja Dapur

Dapur menjadi area yang paling sering didatangi. Saat kembali dari luar rumah, biasanya banyak orang langsung masuk ke dapur.

Anda juga kadang menyimpan barang-barang kecil di atas meja dapur. Misalnya, kunci mobil,
dompet, dan benda lainnya. Tak heran jika meja dapur menjadi area yang paling banyak tercemar kuman.

Bersihkan meja dapur setiap hari. Gunakan lap yang berbeda atau memakainya di satu sisi saja, karena ini kemungkinan akan menyebabkan kontaminasi bakteri.

4. Mesin Pembuat Kopi

Jika hobi membuat kopi pada pagi hari, sebaiknya Anda juga punya kebiasaan membersihkan mesin pembuat kopi setiap hari. Mesin yang tak dibersihkan bisa memicu bakteri. Lepaskan bagian dari mesin penggiling kopi, kemudian cuci dan keringkan.

5. Wastafel Dapur

Anda mungkin berpikir setelah mencuci piring atau tangan, wastafel di rumah tetap bersih? Ternyata tidak. Pada saat mencuci, Anda masih meninggalkan kotoran yang menempel di pinggiran wastafel.
Anda bisa membersihkan wastafel menggunakan spons, kemudian gunakan air hangat atau bubuhkan sedikit sabun, diamkan lima menit. Lalu, bilas dan keringkan.

6. Piring Kotor

Jangan pernah menumpuk piring kotor bekas makan di dapur Anda karena hal itu bisa menarik serangga atau lalat untuk hinggap. Piring akan terkontaminasi, dan lalat akan betah di dalam dapur Anda.

7. Lantai Kotor


Setelah memasak, biasanya lantai dapur akan penuh remah-remah. Bersihkan segera menggunakan sapu dan pel lantainya bila perlu.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!