Pasang Iklan Elemensatu

Film Parasite berhasil meraih 6 Penghargaan di Busan

elemensatu
0

Film Parasite berhasil meraih 6 Penghargaan di Busan - Film Parasite karya Bong Joon-ho pemenang Cannes Palme d'Or berhasil menjadi pemenang Buil Film Awards pada Festival Film Internasional Busan Jumat, 4 Oktober kemarin.

Film genre dark-comedy ini memenangkan enam penghargaan, termasuk kategori bergengsi Film Terbaik. Penghargaan lain yang diterima Parasite yaitu Aktor dan Aktris Pendukung Terbaik, untuk Park Myung-hoon dan Lee Jung-eun.

Film ini juga menyabet Skenario Terbaik untuk Bong dan rekan penulis Han Jin-won, Sinematografi Terbaik untuk Hong Kyung-pyo, dan Scoring Terbaik untuk Jung Jae-il.

“Sutradara Bong dan Song Kang-ho (aktor utama) saat ini berada di Amerika Serikat untuk pemutaran perdana film tersebut. Kami akan menganggap penghargaan (film terbaik) ini diberikan kepada ratusan orang yang mengerjakan film ini,” kata CEO rumah produksi film Barunson E&A, Kwak Shin-ae, di atas panggung.

Sutradara Terbaik jatuh ke sutradara Kim Tae-gyun untuk Dark Figure of Crime. Hotel by the River karya Hong Sang-soo memenangkan Aktor Terbaik untuk Ki Joo-bong, sementara Jeon Do-yeon memenangkan Aktris Terbaik untuk perannya dalam film Birthday.

Film After My Death membawa pulang dua penghargaan yaitu Sutradara Baru Terbaik untuk Kim Eui-suk dan Aktris Baru Terbaik untuk Jeon Yeo-bin. Penghargaan Aktor Baru Terbaik juga diberikan kepada Sung Yoo-bin untuk perannya dalam Lasti Child.

Boy band k-pop EXO Do Kyung-soo dan Lim Yoona dari Girls 'Generation, yang masing-masing mewakili Swing Kids dan Exit, menerima penghargaan bintang populer dan Swing Kids juga memenangkan Arahan Seni Terbaik.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!