Pasang Iklan Elemensatu

Microsoft Garap Teknologi Layar Lipat di Tablet Surface

elemensatu
0

Microsoft Garap Teknologi Layar Lipat di Tablet Surface - Kabar mengejutkan datang dari Microsoft. Perusahaan teknologi yang dirikan oleh Bill Gates itu dikabarkan tengah menyiapkan perangkat komputer tablet Surface dengan desain layar lipat.

Dilaporkan oleh The Verge, Microsoft telah mematenkan desain baru dari perangkat tablet Surface yang akan dirilis di masa mendatang. Gambar paten yang beredar di internet itu pertama kali ditemukan oleh WindowsUnited, yang mengungkap desain khusus tablet Microsoft Surface dengan layar lipat.

Paten tersebut juga menjelaskan bahwa Microsoft telah mengerjakan desain engsel khusus yang menggunakan cairan tertentu untuk mengurangi tekanan pada tampilan layar yang fleksibel dan dapat dilipat.


Cairan itu dapat mengisi rongga di dalam sekitar layar fleksibel untuk membantunya menekuk dan bergerak ke posisi yang berbeda. Digambarkan dalam paten, Microsoft menunjukkan perangkat dengan dua sisi terpisah dan layar OLED fleksibel yang memanjang memenuhi perangkat.

Microsoft telah lama berfokus pada penggarapan engsel yang kompleks. Ada beberapa ilustrasi yang menunjukkan konsep perakitan engsel khusus dengan struktur untuk mencegah material asing memasuki rongga di engsel, hingga ke dalam perangkat.

Hal ini berkaca dari kesalahan Samsung, yang sempat memiliki masalah dengan desain smartphone layar lipat pertamanya, Galaxy Fold. Microsoft jelas ingin menghindari skenario serupa.

Menariknya dari dokumen paten yang diajukan atas nama “Microsoft technology licensing,” yang dapat diindikasikan, Microsoft akan membolehkan perusahaan lain, seperti mitra mereka untuk menggunakan teknologi tersebut.

Kabarnya, Microsoft kini tengah mengerjakan tablet Surface dua layar, dengan nama sandi "Centaurus." Tablet Microsoft Surface ini akan menjadi perangkat dengan dua layar yang baru.

Tidak hanya dari sisi desain luar, Microsoft diketahui menjalin kerja sama dengan Intel dan sejumlah OEM untuk menyiapkan versi baru Windows, dengan nama kode "Windows Lite," yang akan berjalan pada tablet Surface dua layar lipatnya.

Penasaran dengan wujud perangkat ini? Mungkin saja Microsoft akan mengungkap tablet Surface layar ganda dalam acara khusus di New York pada Oktober mendatang. Tetapi sekali lagi, mungkin saja karena informasi ini baru sebatas paten saja.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!