Elemensatu Kuvisik

Sinopsis Film Mulan 2020

MisterIK11
0

Sinopsis Film Mulan mengisahkan wanita yang menggantikan ayahnya untuk ikut wajib militer dengan menyamar sebagai laki-laki.

Mulan adalah film action, petualangan, dan drama yang diangkat dari karakter kartun Disney bernama Mulan. Film yang diproduksi oleh Walt Disney Pictures ini direncanakan tayang pada 27 Maret 2020.

Skenario film ini dipercayakan kepada Rick Jaffa dan Amanda Silver, sementara posisi sutradara dipercayakan kepada Niki Caro.

Niki Caro adalah sutradara dan penulis skenario asal New Zealand. Beberapa karya filmnya, antara lain adalah Memory & Desire, Whale Rider, dan A Heavenly Vintage.

Dibintangi oleh banyak bintang papan atas China, karakter utama film ini dipercayakan kepada Yifei Liu. Yifei adalah aktris populer multitalenta yang memulai karirnya sebagai model di usia 8 tahun.

Dalam film ini ia memerankan karakter Mulan, seorang gadis yang menyamar sebagai ksatria pria untuk menyelamatkan ayahnya. Sebelum membintangi film ini, aktris yang juga dikenal dengan nama panggung Crystal Liu ini pernah membintangi banyak hit film, seperti The Assassins, The Third Way of Love, dan Once Upon a Time.

Karakter selanjutnya adalah Komandan Tung yang dipercayakan kepada Donnie Yen. Donnie Yen adalah aktor, stunt, produser, sutradara, musisi, penulis, dan juga editor asal Guangzhou, China.

Beberapa film yang pernah ia bintangi, antara lain Kung Fu Jungle, xXx: Return of Xander Cage, dan The Monkey King: The Legend Begins.

Aktor papan atas Jet Li didapuk memerankan karakter Kaisar dalam film ini. Kemampuan Jet Li dalam berakting sudah tidak perlu diragukan lagi.

Aktor yang telah memenangkan banyak penghargaan ini telah membintangi banyak film populer, misalnya Once Upon a Time in China, The Master, dan Shaolin Temple.

Beberapa bintang papan atas lain yang turut membintangi film ini, antara lain Li Gong, Jason Scott Lee, Yoson An, Utkarsh Ambudkar, Chum Ehelepola, Nelson Lee, Jun Yu, Jimmy Wong dan masih banyak lagi.

Film ini menceritakan seorang gadis muda China bernama Mulan yang menyemar menjadi prajurit pria demi masuk ke kerajaan. Hal ini ia lakukan demi misinya untuk menyelamatkan sang ayah.

Kekaisaran China menerapkan kebijakan wajib militer bagi setiap pria untuk tergabung ke tentara kerajaan. Ayah Mulan, seorang prajurit terhormat, sakit-sakitan sehingga dia tidak mampu mengikuti wajib militer.

Keluarga Mulan tidak memiliki laki-laki lain sehingga dia terpaksa menyamar menjadi laki-laki dan menggantikan ayahnya.

Jenis film: War
Sutradara: Niki Caro
Produser: Chris Bender, Tendo Nagenda, Jason Reed, Jake Weiner
Penulis naskah: Elizabeth Martin, Lauren Hynek, Rick Jaffa, Amanda Silver
Adaptasi: Hua Mulan (film animasi Disney)
Pemain: Liu Yifei, Donnie Yen, Jason Scott Lee, Yoson An, Gong Li, Jet Li
Pemusik: Harry Gregson-Williams
Sinematografer: Mandy Walker
Editor: David Coulson
Produksi: Walt Disney Pictures
Distributor: Walt Disney Studios, Motion Pictures
Tanggal rilis: 27 Maret 2020 (Amerika Serikat)
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!