Elemensatu Kuvisik

Tips mengatasi Tombol Starter bermasalah

MisterIK11
0

Tombol Starter sepertinya merupakan perangkat jamak yang digunakan banyak biker untuk menghidupkan motor. Berbeda dengan jaman dahulu yang menggunakan kick starter alias engkol.

Namun karena sering digunakan, perangkat ini pun berpotensi bermasalah, seperti switch starter yang rusak tentu jadi hal yang tidak mengenakan. Apalagi di saat tersebut kaki kita sedang tidak bersahabat dengan kick starter.

Seperti dikutip situs resmi Honda, masalah kerusakan komponen tersebut, pada umumnya sering disebabkan oleh masalah kelistrikan lantaran aki perlu ganti atau ada kotoran yang menyumbat.

Meski menyebalkan, kerusakan switch starter tetaplah jadi masalah yang ada solusinya. Bahkan ada beragam cara sederhana yang bisa membuat Anda terhindar dari keluar uang banyak. Apa saja?

Pertama adalah dengan melepaskan beberapa kabel penghubung antara kabel elektrik starter yang menuju ke switch starter. Saat melakukannya gunakan solder agar tidak megalami kerusakan saat lakukan prosesnya. Kalau langkah tersebut sudah dilewati dengan baik, bongkar bagian komponen tersebut.

Setelah terbuka, lakukan pengamplasan pada setiap ujung kutub dari switch starter tersebut. Manfaat dilakukan hal ini adalah sebagai upaya membersihkan kotoran yang ada tempat tersebut. Selain bagian tadi, kalian juga bisa merenggangkan pegas yang ada di switch starter. Tujuannya adalah agar performa staternya bisa lebih baik lagi.

Terakhir adalah menutup kembali bagian yang dilepaskan dengan menggunakan solder agar bisa terpasang dan merekat dengan kuat.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!