Benda peninggalan Steve Jobs dijual ratusan juta rupiah

elemensatu
0

Steven Paul Jobs atau yang lebih dikenal Steve Jobs namanya memang gak pernah dapat dilupakan begitu saja, apalagi kalau kamu salah satu fanboy Apple. Nah bagi kalian-kalian merupakan penggemar fanatik gadget keluaran Apple rasanya perlu memburu benda peninggalan Steve Jobs.

Steve Jobs menghembuskan napas terakhirnya pada 5 Oktober 2011 silam di usia 56 tahun. Pendiri sekaligus bos Apple ini memang bisa dibilang salah satu orang di muka bumi ini yang meninggalkan warisan cukup bernilai fantastis.

Nah kali ini kita gak bakal mengulas seberasa kaya dan seberapa keuntungan perusahaan miliknya saat ini. Melainkan barang-barang peninggalannya yang dijual senilai ratusan juta rupiah.

Seperti dikutip dari Okezone.com, Sabtu, (30/11), barang peninggalan mendiang pendiri Apple ini dijual senilai ratusan juta rupiah lho. Benda berupa floppy disk atau disket dengan bubuhan tanda tangan Steve Jobs telah dilelang. Kepopuleran disket di era 60-an hingga 90-an memang gak bisa dikalahkan sebagai salah satu tempat buat menyimpan data-data penting.

Bagi kamu generasi 90-an pasti pernah menggunakan disket ini buat menyimpan tugas-tugas sekolah atau kuliah ya kan? Seiring perjalanan waktu, desain floppy disk atau disket memang mengalami perubahan dari segi desain hingga kapasitas penyimpannya.

Nah harga lelang disket milik mendiang dikabarkan dilelang mencapai US$7500 atau setara dengan Rp 105 jutaan. Harga yang dilepas memang melebihi iPhone 11 Pro Max yang baru aja rilis akhir tahun ini.


Disket dengan dominasi warna off white atau krem ini merupakan perangkat penyimpanan data Macintosh System Tools 6.0. Disket ini pun sudah diperkirakan berusia 30 tahunan atau tepatnya digunakan oleh Jobs di tahun 1988.


Rumah lelang yang melakukan transaksi ini merupakan RR Auction. RR Auction pun mengklaim kalau disket milik mendiang Jobs merupakan barang sangat berharga pasalnya benda tersebut dibubuhi dengan tanda tangan Steve Jobs.

“Tanda tangan Steve Jobs jarang terlihat. Ia dikenal sebagai orang yang enggan memberikan tanda tangannya dan menolak untuk menerika permintaan para kolektor,” ungkap RR Auction, seperti dilansir dari laman CNET, Jumat (29/11/2019) seperti dikutip dari Okezone.com.

Entah kapan pelelangan tersebut dilakukan, namun kabar terbaru menyebutkan bahwa tawaran teratas saat ini udah mencapai di angka Rp 70 jutaan. Rumah lelang tersebut juga masih menunggu satu minggu lagi agar mendapatkan tawaran tertinggi dari kolektor yang pengin memiliki benda peninggalan pendiri Apple ini.

Tawaran harga ini juga dipastikan bakal tetap naik hingga menyentuh di harga yang sangat memuaskan bagi rumah lelang. Gak cuma disket, sebelumnya juga ada benda peninggalan Steve Jobs yang dilelang dengan harga fantastis.

Poster film “Toy Story” yang ditanda tangani oleh Steve ini juga laku di harga US$30.000 atau setara dengan Rp 420 jutaan. Bagi kamu fanboy Apple mungkinkah buat mengoleksi barang peninggalan bapak besar Apple ini?

Sumber : OKEZONE

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!