Elemensatu Kuvisik

Cara mendapatkan berat badan idel di tempat kerja

MisterIK11
0

Berat badan ideal adalah impian setiap wanita. Bahkan, wanita tidak ragu untuk melakukan beragam cara untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Bagaimana dengan Ladies sendiri?

Apakah kamu melakukan diet dan bergabung dengan gym untuk mendapatkan berat badan ideal? Padahal faktanya, ada cara lebih mudah untuk menurunkan berat badan, yaitu dengan melakukan langkah-langkah berikut di tempat kerja!

01 Hindari cemilan!

Tempat kerja bisa menjadi langkah awal mendapatkan berat badan ideal asalkan Ladies tidak menyimpan banyak camilan di laci meja kerja. Biasanya, kalau kamu menyimpan camilan di laci atau meja kerja, ini akan memudahkanmu untuk mengambil dan memakannya. Meski kelihatannya sedikit, tapi makan camilan bisa menambah berat badan tubuh kamu.

Kalau kamu menyimpan makanan karena mudah lapar selagi bekerja, pilihlah buah-buahan segar, granola, yoghurt, dan almond, alih-alih fast food atau camilan kemasan lainnya. Setidaknya, buah-buahan segar bermanfaat untuk menjaga pencernaan tetap sehat.

02 Perbanyak minum air putih

Di hari yang panas, Ladies mungkin tergoda untuk membeli es kopi atau minuman boba manis. Padahal, kalau kamu ingin mendapatkan berat badan ideal di tempat kerja, kamu bisa mengganti minuman manis ini dengan air putih. Air putih akan sangat baik untuk Ladies yang sedang berada dalam program diet.

Siapkan satu botol yang bisa kamu isi ulang dengan air putih. Jadikan ini minuman utama kapan pun kamu merasa haus. Setidaknya, kamu harus habis satu hingga dua botol minuman berisi air putih (bergantung ukuran, semakin kecil botol, semakin sering kamu harus mengisi ulangnya) dalam satu hari. Air putih akan membantu mengangkut energi yang dipecah dari makanan ke sel dalam tubuh. Air putih juga bisa membakar kalori tubuh.

03 Menyempatkan untuk berjalan

Di tempat kerja, sudah pasti waktumu akan habis di belakang meja dan di depan laptop atau komputer. Ini lah yang menghalangi kamu mendapatkan berat badan ideal. Terlalu sedikit bergerak akan membuat penumpukan di dalam tubuh. Selain itu, terlalu lama duduk bisa menyebabkan gula darah, obesitas, dan hipertensi.

Sempatkan untuk jalan ke pantry, toilet, atau beberapa tempat lain di kantor dengan jalan kaki. Selain untuk pembakaran kalori, jalan kaki bisa merilekskan pikiran dan membuatmu fokus kembali.

04 Jangan makan di meja kerja

Dikejar deadline hingga tak sempat makan siang di luar? Pada akhirnya kamu makan di meja kerja saja? Memang baik sih, tapi hal ini berdampak buruk untuk mendapatkan berat badan ideal. Menurut penelitian, makan di meja kerja sembari mengerjakan deadline di tempat kerja, tergolong distracted eating atau makan yang terdistraksi.

Hal ini akan membuat otak tidak sadar bahwa kamu sudah makan, karena otak berfokus pada bagaimana menyelesaikan pekerjaan yang ada. Di samping itu, saat otak tidak sadar bahwa kamu sudah makan, ia akan mengirimkan sinyal lapar dan keinginan untuk makan. Tentu saja ini buruk karena kamu akan sulit mendapatkan berat badan ideal.

05 Menggunakan tangga!

Memiliki tempat kerja yang ada di gedung bertingkat, tentu membuatmu harus naik turun lantai setiap harinya. Meski demikian, jangan malas untuk menggunakan tangga alih-alih lift ya Ladies! Hal ini akan membantumu mendapatkan berat badan ideal karena naik turun tangga bisa membakar lemak.

Kalau kamu ingin pergi ke kantor lain atau divisi yang ada di lantai berbeda, juga usahakan untuk menggunakan tangga ya Ladies. Bahkan, kalau mau pergi ke lobby untuk janjian atau ke kantin bawah, pakai tangga juga karena bisa membakar kalori dan juga sebagai relaksasi setelah fokus pada pekerjaan.

Cara-cara mendapatkan berat badan ideal di tempat kerja tersebut dinilai efektif untuk menjaga berat badan dan kesehatan. Saat otak dan tubuh lelah dengan pekerjaan, berjalan kaki, makan makanan sehat, dan banyak minum air putih, akan membantumu tetap berenergi untuk melanjutkan hari.

Sumber : MSN Indonesia

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!