Aplikasi buatan Microsoft untuk menjawab soal Matematika

elemensatu
0

Raksasa teknologi Microsoft tampaknya ingin menjawab keresahan banyak orang yang kesulitan mengerjakan soal matematika. Kini, Microsoft punya solusinya dengan membuat aplikasi Microsoft Math Solver yang sudah bisa diunduh di Google Play Store dan Apple App Store.

Microsoft Math Solver ini bukan sekadar aplikasi kalkulator biasa. Math Solver dapat menjawab soal-soal matematika yang rumit dan kompleks, sehingga membuat aplikasi ini cukup keren dan berguna untuk para pelajar.


Satu yang merupakan keunggulan dari aplikasi ini adalah pengguna tidak perlu memasukkan soal matematika ke dalam aplikasi, tetapi bisa memindai soal atau mengambil foto soal yang sudah tersimpan di galeri.

Aplikasi Microsoft Math Solver sangat bergantung pada teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) untuk membantu menyelesaikan masalah matematika yang pengguna sajikan.

Beberapa soal matematika yang dapat diselesaikan oleh aplikasi ini adalah aritmatika, bilangan riil, persamaan kuadrat, sistem persamaan, masalah pada konsep matematika, teori bilangan, probabilitas, volume, luas permukaan hingga kalkulus dasar, seperti penjumlahan, batas, turunan, integral.

Jika menghadapi soal yang tidak dapat dipecahkan, aplikasi akan mengarahkan ke Bing, mesin pencarian buatan Microsoft untuk mencari jawaban yang membantu pengguna.

Aplikasi ini juga tidak hanya akan memberikan jawaban kepada pengguna, tetapi juga dapat menunjukkan banyak video tutorial, seperti bagaimana menyelesaikan soal-soal dasar matematika, sehingga pengguna dapat setidaknya memahami konsepnya. Ini berguna agar di masa depan pengguna dapat menyelesaikan soal matematika itu sendiri, tanpa bantuan aplikasi.

Math Solver saat ini masih dalam versi Beta dan sedang ditingkatkan kemampuannya oleh tim Microsoft. Namun, tidak salahnya mencoba aplikasi ini untuk menyelesaikan soal-soal matematika yang sulit.

Sumber : MSN

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!