Elemensatu Kuvisik

Bagaimana cara membuat Podcast untuk pemula...Yuk simak disini Gan....

MisterIK11
0

Jika Anda tertarik untuk membuat podcast sendiri, baik itu tujuannya untuk menjadi influencer, mempromosikan brand atau bisnis Anda, ingin mencoba blog dengan format yang baru selain tulisan, berikut adalah cara-cara awal yang bisa Anda ikuti selain memilih jenis format podcast di atas:

01 Pertama
Siapkan perlengkapan yang dibutuhkan untuk membuat rekaman audio. Perlengkapan standar yang Anda butuhkan antara lain adalah mic, audio interface jika ingin merekam suara langsung ke komputer, perangkat lunak untuk mengedit suara rekaman, pop filters untuk membuat suara yang terekam jadi lebih bening dan halus.

02 Kedua
Pilih topik yang ingin dibahas dan kalau bisa dibuat sespesifik mungkin. Podcast bukanlah format konten yang baru sehingga bisa jadi semua topik sudah disentuh oleh para podcaster namun sama halnya ketika Anda membuat blog atau vlog, meski menggarap topik yang sama Anda bisa menyampaikannya dengan cara atau sudut pandang yang lebih unik dan membuat orang tertarik untuk mengikuti episode Anda.

03 Ketiga
Langkah selanjutnya adalah memilih perangkat lunak untuk merekam dan mengedit podcast yang Anda buat. Audacity adalah pilihan yang bagus untuk pemula dan termasuk cukup mudah untuk digunakan. Untuk bisa menguasai perangkat lunak ini memang butuh latihan tapi banyak tutorial di internet yang bisa dimanfaatkan untuk belajar rekaman, mengedit, dan mengekspor format untuk episode podcast Anda.

04 Keempat
Memilih judul podcast sama halnya ketika Anda memilih judul konten tulisan maupun video namun biasanya podcast memiliki judul yang lebih pendek. Pilih judul yang menggambarkan isi dari podcast dan mudah untuk dicari orang di kolom pencarian.

05 Kelima
Langkah terakhir adalah memilih hosting untuk podcast yang sudah Anda buat. Rekomendasi aplikasi podcast akan diberikan pada pembahasan di bawah ini, beberapa hal yang bisa Anda perhatikan adalah target audiens yang ingin Anda dapatkan, keuntungan dari aplikasi atau hosting yang Anda pilih, dan apakah Anda ingin mendapatkan penghasilan atau tidak dari podcast yang dibuat.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!