Investasi yang perlu dicoba di tahun 2020

elemensatu
0

Investasi adalah cara terbaik untuk meningkatkan kekayan. Pilihan investasi yang bisa dipilih di antaranya saham, properti, reksa dana, hingga emas.

Nah, pada tahun 2020 terdapat sejumlah instrumen investasi yang direkomendasikan sebagai pilihan investasi terbaik di antaranya reksa dana dan emas.

Lantas, mengapa kedua instrumen investasi ini masuk dalam rekomendasi investasi terbaik? Simak uraiannya di bawah ini!

01 Nominal Investasi Murah

Alasan utama mengapa investasi reksa dana dan investasi emas masuk ke dalam investasi terbaik adalah nominal investasi yang murah.

Bagi pemula maupun anak muda jaman sekarang, kedua investasi ini cocok karena nilai awal investasinya tidak membutuhkan modal yang besar.

Pada investasi reksa dana umumnya nilai awal investasinya berkisar Rp 100.000 saja. Sedangkan pada investasi emas sendiri umumnya berkisar pada berapa harga 1 gram emas yang diperjual belikan.

Umumnya 1 gram emas batangan atau logam mulia berkisar Rp 500.000. Dengan nilai modal yang rendah ini tentunya kamu tidak akan merasa terbebani pendapatan mu akan habis hanya untuk investasi saja.

02 Minim Resiko

Banyak di antara investor memilih reksa dana dan emas sebagai instrumen investasi. Pada investasi reksa dana, dana yang kamu investasikan akan dikelola oleh seorang manajer investasi dan disimpan pada bank kustodian.

Tentunya, manajer tersebut memiliki kapabilitas dalam mengelola keuangan kamu dan pemilik reksa dana lainnya.

Sedangkan pada investasi emas dirasa aman karena emas yang kamu beli akan kamu kelola sendiri.
Dalam hal ini kamu jadi tahu kemana alurnya uang yang kamu investasikan karena kamu yang paling tahu di mana emas yang kamu simpan dan kamu kelola.

03 Bisa Jual Beli Secara Online

Alasan investasi reksa dana dan emas jadi investasi terbaik selanjutnya adalah bisa dilakukan secara online. 

Seiring dengan perkembangan teknologi, dua investasi ini bisa dilakukan secara online pada beberapa platform.

Bila umumnya investasi reksa dana dan emas hanya tersedia pada bank konvensional saat ini pada e-commerce pun bisa membeli investasi tersebut, contohnya Tokopedia.

Lewat Tokopedia, kamu bisa membeli investasi reksa dana juga investasi emas dengan satuan nilai yang affordable, lho Toppers!

04 Return yang cukup signifikan

Alasan lainnya mengapa kedua investasi ini menjadi investasi terbaik adalah return yang lumayan signifikan.

Dalam hal ini return masing-masing investasi bergantung pada jangka waktu yang kamu ambil untuk berinvestasi.

Pada investasi reksa dana, umumnya jangka waktunya satu hingga dua tahun. Jenis reksa dana yang paling memiliki return besar adalah reksa dana saham. Jenis reksa dana ini bisa memberikan return sebesar 4 persen per tahun.

Sedangkan pada investasi emas, semakin lama jangka waktu kamu berinvestasi semakin besar juga return yang kamu dapatkan. Perbedaan harga jual emas dari harga beli biasanya akan mengalami kenaikan.

Seperti misalnya pada Agustus 2019 harga beli 1 gram emas sebesar Rp 600.000 namun ketika Desember 2019 harga jualnya bisa mencapai Rp 800.000.

Nah, itu dia beberapa alasan mengapa investasi reksa dana dan emas masuk dalam daftar investasi terbaik 2019. Selain menguntungkan, rupanya memiliki investasi tersebut tidak memerlukan biaya modal yang besar. Apalagi, keduanya juga aman bagi kamu yang kerap merasa khawatir ke mana aliran dana yang kamu investasikan.

Pastikan kamu juga memilih penyedia jasa investasi di lembaga terpercaya ya Toppers. Investasikan uang yang kamu miliki sekarang dan rencanakan masa depan dengan beli investasi maupun produk keuangan lainnya hanya di Tokopedia!

Sumber : TOKOPEDIA

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!