Pasang Iklan Elemensatu

7 fitur Whatsapp ini ternyata jarang diketahui orang...Apa saja ya?

elemensatu
0

Aplikasi pesan instan milik Facebook, WhatsApp, memiliki sejumlah fitur tersembunyi yang belum banyak pengguna ketahui. Mulai dari tandai pesan hingga memantau grup pesan (chat group).

Dilansir dari laman Mirror, Senin, 6 Januari 2020, berikut tujuh fitur WhatsApp yang jarang diketahui pengguna:

01 Merekam Pesan Suara

Untuk merekam pesan suara, kita biasanya perlu menekan lama ikon mikrofon. Namun sebenarnya ada cara lain untuk membuatnya voice note ini, yakni menahan ikon mikrofon lalu usap (swipe) ke atas. Maka, akan tersedia pilihan mengunci fungsi voice note untuk tetap merekam. Setelah selesai membuat pesan tinggal tekan tombol pesan.

02 Tandai Pesan Utama

Jika mencari pesan tampak menyulitkan, Anda bisa menandai fungsi pesan dengan 'bintang'. Caranya, tekan pesan yang ingin ditandai lalu ketuk ikon bintang.

Bagi pengguna iPhone, mencari pesan berbintang (Starred Message), yang merupakan fitur semacam bookmark, ini lewat Settings & Starred Message, atau klik Nama Chat dan klik Starred Message. Pada Android, klik More Options, lalu tekan Starred Message.

03 Membuat Status

Untuk membuat status sendiri di WhatsApp, Anda bisa mengaturnya pada Settings lalu tekan Nama Profil dan masuk ke About dan Pilih Opsi yang sudah ada, atau bisa dibuat sendiri dengan klik Edit.

04 membaca Pesan Tanpa Diketahui

Pengguna seringkali menginginkan membaca pesan tanpa diketahui pengirim pesan. Salah satunya dengan menyembunyikan Read Receipts.

Cara lainnya adalah mengunci ponsel Anda, tekan ke bawah pesan pada layar dan tarik hingga teks bisa terbaca semua. Cara ini membuat membaca pesan tanpa diketahui pengirim bahwa pesannya sudah dibaca.

05 Tandai Teman atau Grup

Dengan menandai teman atau Grup, maka percakapan mereka tidak akan tenggelam dengan chat baru yang masuk ke WhatsApp Anda.

Ini bisa dilakukan dengan swipe ke kanan pada Chat yang ingin ditandai lalu tekan Pin untuk pengguna iPhone. Pada Android, bisa melakukannya dengan menekan Chat yang diinginkan lalu klik ikon Pin.

06 Memantau Grup

Jika ada teman yang selalu mengubah nama ataupun mengganti foto di grup, mungkin masalah ini bisa diselesaikan dengan cepat. Caranya, Anda tinggal mengubah Pengaturannya saja. Jadi hanya Anda sebagai admin yang dapat mengizinkan perubahan foto grup.

Untuk melakukannya, klik nama grup lalu masuk ke Settings Group. Setelah itu, klik Edit Group Info, yang akan ada pilihan siapa yang biasa mengubah subyek, ikon, dan deskripsi grup.

07 Cek Pengguna yang sering diajak berbicara

Anda bisa mengecek siapa saja yang sering diajak chat atau berapa banyak storage yang dihabiskan dengan pengguna tersebut. Caranya, masuk ke Settings lalu Data and Storage Usage. Setelah itu, klik Storage Usage dan Select Contact.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!