Elemensatu Kuvisik

Logo Angkatan Luar Angkasa Amerika diklaim mirip Logo Star Trek

MisterIK11
0

Presiden Donald Trump mengungkap logo Angkatan Luar Angkasa Amerika Serikat (US Space Force) pada Jumat kemarin, yang tampaknya mirip logo dalam film Star Trek.

Trump mengunggah gambar lambang angkatan militer terbaru Amerika di Twitter, yang kemudian memancing perbandingan logo tersebut mirip lambang Starfleet Starship dari film Star Trek, dikutip dari CNN, 25 Januari 2020.

Logo ini juga mirip dengan lambang Komando Antariksa Angkatan Udara, yang merupakan pendahulu bagi Angkatan Luar Angkasa, yang menampung 16.000 penerbang dan personel sipil.

"Setelah berkonsultasi dengan Pemimpin Besar Militer kami, perancang, dan lainnya, saya senang mempersembahkan logo baru untuk Angkatan Luar Angkasa Amerika Serikat, Cabang Keenam Militer Luar Biasa kami!" tulis Trump di Twitter.

Menurut berita hari ini, seorang juru bicara US Space Force mengatakan bahwa logo yang diungkap Trump, pada kenyataannya, adalah logo resmi yang baru.

"Lencana Angkatan Luar Angkasa AS menghormati Departemen Sejarah Angkatan Udara yang dibanggakan dan catatan sejarah memaparkan kemampuan luar angkasa terbaik di dunia," kata juru bicara US Space Force.

"Simbol delta, elemen desain sentral dalam logo, pertama kali digunakan pada awal 1942 oleh Angkatan Udara Militer AS; dan digunakan dalam lambang organisasi luar angkasa Angkatan Udara AS awal yang berasal dari tahun 1961. Sejak itu, simbol delta telah fitur menonjol dalam lambang komunitas ruang militer."

Mayor William Russell, juru bicara Angkatan Luar Angkasa AS yang lain, mengatakan Trump adalah orang yang memilih logo baru dari serangkaian opsi yang disajikan oleh Departemen Angkatan Udara.


Kesamaan antara logo US Space Force dan logo "Star Trek" tampak jelas bagi banyak pengguna Twitter, termasuk penggemar acara fiksi ilmiah klasik.

George Takei, seorang aktor yang memerankan Hikaru Sulu dalam serial "Star Trek" dan merupakan pengkritik vokal Trump, menanggapi tweet itu dengan mengatakan, "Ehem. Kami mengharapkan sejumlah royalti dari ini..."

"Tentu saja US Space Force dan Star Trek memiliki logo yang sama tetapi semua orang tahu Star Trek memiliki semua jenis perjalanan waktu yang terjadi," kata seorang pengguna Twitter, dikutip dari RT. "Jelas mereka kembali ke masa lalu dan mencurinya. Itu sebabnya Trump menggugat Kapten Kirk."

Pada Desember, ketika Trump menandatangani draf Undang-Undang Otorisasi Pertahanan Nasional menjadi undang-undang, ia juga menciptakan cabang militer terbaru sejak Angkatan Udara AS terbentuk pada tahun 1947.

Angkatan Luar Angkasa adalah cabang militer di bawah Departemen Angkatan Udara, sebagaimana tercantum dalam logo yang di-tweet oleh Trump, seperti halnya Marinir yang menjadi cabang militer sendiri tetapi berada di dalam Departemen Angkatan Laut.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!