Elemensatu Kuvisik

Ternyata ini manfaat gula batu

MisterIK11
0
Ternyata ini manfaat gula batu

Harian Artikel Terbaru - Banyak orang menghindari mengonsumsi gula, tapi tidak dengan gula batu. Jenis gula ini diklaim kaya akan vitamin, mineral, dan asam amino, meski butuh pembuktian lebih lanjut. 

Gula batu jenis Belgian yang biasanya berwarna lebih kecokelatan, juga memiliki kandungan mineral bermanfaat, seperti magnesium, mangan, kalium, dan fosfor. 

Gula batu adalah gula dari air tebu yang dikristalisasi tanpa pemurnian. Jika tertarik mengonsumsi gula ini, pilihlah gula batu organik dengan warna agak abu atau kekuningan karena tergolong lebih sehat jika dibandingkan dengan gula batu berwarna putih atau bening. 

Selain membuat makanan atau minuman tambah nikmat, berikut manfaat gula batu yang perlu Anda ketahui. 

1. Meredakan batuk Batuk terjadi akibat kuman yang menyerang tenggorokan atau ketika pilek. Gula batu diklaim mampu mengatasi masalah batuk ini dengan lebih cepat. Anda hanya perlu mengisap potongan gula batu secara perlahan ketika mengalami batuk. 

2. Menyegarkan napas Bau mulut dapat terjadi akibat bakteri yang menumpuk di gusi. Hal itu terjadi jika Anda tidak memperhatikan kebersihan mulut secara rutin. Gula batu dipercaya dapat mengatasi masalah ini dan menjaga kesegaran napas jika dikonsumsi setelah makan. 

3. Mengatasi sakit tenggorokan Banyak yang meyakini bahwa gula batu bisa mengatasi sakit tenggorokan. Meski demikian, belum ada bukti ilmiah yang menunjukkan efektivitasnya mengatasi gangguan ini. 

4. Meningkatkan hemoglobin Kadar hemoglobin rendah dapat menyebabkan anemia, kulit pucat, pusing, dan kelelahan. Gula batu diklaim bermanfaat untuk meningkatkan kadar hemoglobin dan melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh. 

5. Mengatasi masalah pencernaan Campuran gula batu dan biji fennel dianggap bermanfaat untuk meredakan gangguan pencernaan. Campuran ini dapat dikonsumsi setelah makan sehingga proses pencernaan dapat berjalan lebih lancar. 

6. Menghentikan mimisan Gula batu diklaim ampuh meredakan mimisan. Saat hidung mengalami mimisan, konsumsi sepotong gula batu dengan air untuk menghentikannya. 

7. Baik untuk otak Selain meningkatkan daya ingat, gula batu juga dipercaya meredakan kelelahan mental. Campurkan gula batu ke dalam segelas susu hangat dan minum sebelum tidur untuk merasakan manfaat ini. 

8. Meningkatkan fungsi penglihatan Gula batu juga diklaim bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata. Untuk mendapatkan manfaatnya, gula batu dapat dilarutkan ke dalam air dan diminum setelah makan. 

9. Baik untuk ibu menyusui Bagi ibu menyusui, gula batu berfungsi sebagai antidepresan dan meningkatkan produksi ASI. 

Meski diklaim banyak manfaatnya, sejauh ini belum ada bukti ilmiah yang membuktikannya. Meski demikian, gula batu bisa digunakan sebagai alternatif untuk gula pasir.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!