Pasang Iklan Elemensatu

Inilah 10 game mobile terpopuler di tahun 2020

elemensatu
0

Among Us kembali mencatatkan rekor baru. Menurut perusahaan analitik, Apptopia, game besutan Innersloth ini menjadi game mobile paling populer selama 2020.

Sepanjang 2020 lalu, Among Us diunduh sekitar 267 juta kali oleh pengguna di seluruh dunia, di mana 41 juta di antaranya merupakan pengguna dari AS.

Tingginya jumlah unduhan itu tak lepas dari pandemi Covid-19, yang membuat banyak orang menghabiskan waktunya di rumah. Salah satu aktivitas yang dilakukan adalah bermain game, termasuk Among Us.

Dengan angka unduhan tersebut, Among Us mengalahkan sejumlah game mobile populer lainnya, seperti Subway Surfers, Free Fire, dan PUBG Mobile.

Secara berurutan, Subway Surfers, Free Fire, dan PUBG Mobile berada di peringkat dua hingga keempat dengan angka unduhan masing-masing 227 juta, 218 juta, dan 175 juta kali.

Berikut 10 game yang paling banyak diunduh selama tahun 2020:

Among Us
Subway Surfers
Garena Free Fire
PUBG Mobile
Gardenscapes
Roblox
Hunter Assassin
Tiles Hop
Join Clash
Braintest

Apptopia juga mencatat bahwa pada November 2020, ada sebanyak 500 juta orang yang memainkan Among Us lewat smartphone, Nintendo Switch, dan PC.

Game Among Us sendiri sebenarnya sudah dirilis sejak Juni 2018 lalu. Namun, dalam dua tahun terakhir, game ini bisa dibilang tidak banyak mendapat perhatian dari para pemain.

Popularitas Among Us baru meroket sejak tahun 2020, di mana banyak YouTuber gaming yang memopulerkan game ini di kanal mereka masing-masing.

"Among Us akhirnya menemukan kesuksesannya dalam waktu singkat, setelah beberapa streamer terkemuka mulai memainkan game ini untuk penonton mereka," tulis Apptopia.

Among Us bisa diunduh secara gratis di toko aplikasi Google Play Store (Android) dan Apple App Store (iOS). Sementara pengguna PC harus merogoh kocek 5 dollar AS (sekitar Rp 70.000) untuk mendapatkan game melalui Steam.

Uniknya, Among Us sudah mendukung cross platform. Artinya, pengguna Android atau iOS (mobile) bisa bermain bersama dengan pengguna PC (laptop/desktop).

Selain itu, Among Us juga tidak memerlukan spesifikasi ponsel yang tinggi, dan tidak memakan memori penyimpanan yang besar sebagaimana dihimpun KompasTekno dari The Verge, Senin (11/1/2021)

Sedikit tentang Among Us, dalam game ini, pemain akan berperan sebagai salah satu dari beberapa karakter (paling banyak 10 orang) yang berusaha menyelesaikan sejumlah tugas untuk menyelesaikan misi.

Di antara mereka ada pemain yang berperan sebagai impostor yang memiliki tugas sebaliknya, yakni menggagalkan misi dengan cara mengganggu tugas dan menghabisi pemain lain.

Identitas impostor tidak diketahui oleh pemain lain yang, sehingga bisa memicu perdebatan sengit dan saling tuding yang menjadi daya tarik Among us.

Sumber : MSN
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!