Elemensatu Kuvisik

5 Tempat Liburan Keluarga di Jawa Tengah

MisterIK11
0
5 Tempat Liburan Keluarga

Artikel kali ini akan menyuguhkan 5 Tempat Liburan Keluarga di Jawa Tengah. Liburan keluarga merupakan moment yang tidak dapat dilupakan dengan mudah. Namun ketika libur panjang datang sering kali kamu sekeluarga belum mendapatkan rekomendasi tempat rekreasi yang tepat.

Di era teknologi yang canggih seperti saat ini, semua orang dapat mencari rekomendasi tersebut melalui internet. Berikut ini dalam harian artikel terbaru, ada 5 tempat wisata di Jawa Tengah yang wajib dikunjungi sebagai destinasi liburan keluarga berikutnya.

01 Candi Borobudur

Rekomendasi tempat wisata di Jawa Tengah yang wajib dikunjungi pertama adalah Candi Borobudur. Tempat ini menjadi rekomendasi pertama karena menjadi tempat rekreasi favorit di Jawa Tengah. Candi Borobudur sendiri tidak hanya terkenal di kalangan Nusantara tetapi sudah sampai turis Mancanegara.

Candi Borobudur merupakan salah satu Candi Buddha terbesar di dunia. Candi ini juga telah diresmikan oleh UNESCO sebagai salah satu dari tujuh tempat dalam keajaiban dunia karena memiliki struktur bangunan yang bisa dibilang mustahil orang zaman sekarang dapat membuatnya.

02 Kepulauan Karimunjawa

Tempat yang menjadi rekreasi keluarga berikutnya adalah Kepulauan Karimunjawa yang ada di Jepara.

Di Karimunjawa ini pengunjung disuguhi pemandangan laut yang indah dan masih terjaga keasriannya. Hal ini terbukti dari adanya terumbu karang yang memanjakan mata. Kekayaan biota lautnya juga membuat tempat ini terkenal di kalangan wisatawan asing.

Para wisatawan diperkenankan untuk melakukan diving di laut ini karena aman dan mendapatkan pengawalan dari ahlinya dengan ketat.

03 Rafting di Sungai Progo

Tempat wisata di Jawa Tengah yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Sungai Progo. Tempat ini menjadi rekomendasi wisata liburan keluarga, khususnya bagi yang suka dengan tantangan karena menyuguhkan keseruan untuk melakukan rafting. 

Untuk dapat melakukan rafting, pengunjung diminta untuk memilih grade atau tingkatan rute. Harga untuk grade yang paling rendah yaitu beginner mempunyai harga sebesar Rp100.000.

04 Kota Lama Semarang

Kota Lama Semarang ini merupakan tempat wisata yang cukup baru dan unik. Tempat ini dijuluki sebagai Little Netherland karena keunikan bangunanya sejak zaman penjajahan Belanda. Tempat ini direnovasi oleh pemerintah Kota Semarang sendiri guna melestarikan peninggalan sejarah.

Kota Lama Semarang juga pernah menyandang kota terbersih di Asia Tenggara, mengalahkan Singapura.

05 Gunung Merbabu

Tempat wisata di Jawa Tengah yang wajib dikunjungi terakhir adalah Gunung Merbabu. Tempat ini cocok untuk keluarga yang ingin menghabiskan waktu bersama di alam.

Gunung Merbabu menyuguhkan pemandangan alam yang indah dari atas puncak gunung. Tetapi disarankan untuk mempunyai usia yang cukup untuk dapat menaiki gunung ini.

Seperti yang diketahui kebutuhan manusia untuk berliburan sangatlah diperlukan. Oleh karena itu dengan adanya rekomendasi di atas diharapkan wisatawan dapat memilihnya sesuai selera liburannya.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!