Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Orang Indonesia nomor satu dalam mencari kode redeem di Google

Orang Indonesia nomor satu dalam mencari kode redeem di Google

Riset menunjukkan kalau orang Indonesia paling banyak mencari kode redeem game di Google. Adapun kode redeem yang diminati orang Indonesia adalah Free Fire buatan Garena.

Dalam laporan tahunan Google bertajuk Year in Search 2021: Look back to move your business forward, penelusuran kata kunci 'kode redeem' meningkat hingga 280 persen dan kebanyakan disertai dengan kata Garena Free Fire.

Menurut laporan yang dilansir oleh harian artikel terbaru, Head of Ads Marketing Google Indonesia, Yolanda Sastra mengatakan, kenaikan ini menandakan bahwa gaming adalah kategori konten yang amat diminati masyarakat Indonesia.

"Orang Indonesia sangat update soal konten-konten dan games yang trendi dan baru," kata Yolanda dalam konferensi pers virtual, Selasa (22/2/2022).

Hal ini terbukti dari jumlah penelusuran kata kunci 'mabar online' di YouTube yang meningkat hingga 70 persen. Menurut Yolanda, ini memperlihatkan kalau orang Indonesia makin banyak yang mulai menyukai tentang game.

Google juga memperlihatkan kata kunci penelusuran terkait 'kompetisi e-sport' tumbuh dua kali lipat di Indonesia. Peningkatan ini terdeteksi dari sejumlah wilayah seperti Sulawesi Tengah, Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Sulawesi Tenggara.

Riset turut menunjukkan beberapa judul game yang paling banyak dicari masyarakat Indonesia selama 2021. Among Us menjadi kata kunci terpopuler yang paling banyak ditelusuri.

Game-game lain seperti fnf (Friday Night Funkin) meningkat 31 kali lipat, lalu Garena Free Fire tumbuh 77 persen, dan NBA 2K21 juga naik 11 kali lipat.

Adapun wilayah yang terdeteksi paling banyak mencari game tersebut di Google berasal dari Nusa Tenggara Barat (NTB), Kepulauan Bangka Belitung, Kalimantan Selatan, dan Sumatera Selatan.

Sekadar informasi, laporan Year in Search 2021: Look back to move your business forward ini disusun berdasarkan data Google Trends (Agustus 2020-Agustus 2021), eConomy 2021, dan Google Destination Insights (November 2020-Oktober 2021).

Sumber : MSN