Elemensatu Kuvisik

Fungsi dan Tujuan dari Microsite

MisterIK11
0
Microsite

Fungsi dan Tujuan dari Microsite

Jumpa lagi bersama Elemensatu dalam menyajikan berbagai kumpulan situs berita menarik dan terbaik. Dalam kali ini harian artikel terbaru memberikan penjelasan tentang fungsi dan tujuan dari sebuah Microsite yang diambil dari salah satu sumber artikel terpercaya di Indonesia. Apa sih Microsite ini?

Microsite adalah situs web pelengkap dengan tautan dan alamat independen yang biasanya diakses dari situs yang lebih besar. Biasanya, microsite terkait dengan situs yang lebih besar berdasarkan topik, tetapi berfokus pada satu atau beberapa poin tertentu.

Contohnya termasuk penyajian jenis produk yang diberikan, kampanye atau acara tertentu. Microsite memiliki URL yang terpisah dan juga dapat bekerja secara independen secara kreatif. Mereka dioptimalkan untuk kata kunci tertentu dan terhubung melalui backlink ke situs web utama atau keberadaan Internet perusahaan yang lebih besar. Tidak seperti halaman doorway yang melanggar hukum, microsites pasti dapat memberikan konten informatif kepada pengguna.

Bagaimana Microsite bekerja dalam sebuah mini situs ini?

Mikro memiliki keuntungan penting untuk pemasaran online. Mereka menangani pengguna pada subjek yang sangat spesifik, misalnya, promosi harga khusus untuk model ponsel cerdas tertentu atau pameran terkini di museum. Anda dapat mengarahkan perhatian pengunjung yang terfokus pada kampanye pemasaran individual, atau formulir pemesanan dan berlangganan, dan meningkatkan kesadaran pelanggannya.

Pengguna tidak akan terganggu oleh informasi atau pilihan lain pada microsites. Microsites sering menerima jumlah pengunjung yang lebih tinggi untuk operator situs. Mereka lebih mungkin ditemukan oleh pengunjung yang sudah mencari hal spesifik yang tepat. Dengan menautkan, pengunjung dapat diarahkan ke situs web utama yang lebih besar, misalnya, ke produsen ponsel cerdas atau museum tempat prospek dan pelanggan baru dapat dimenangkan. Microsite adalah alat pemasaran yang sangat berguna ketika satu produk atau tindakan lebih terkenal daripada situs web perusahaan induk.

Beberapa perusahaan menggunakan microsites untuk optimasi mesin pencari. Microsite yang dioptimalkan dengan kata kunci yang lebih kecil dimaksudkan untuk menghasilkan peringkat yang lebih baik, terutama ketika situs web perusahaan yang sebenarnya tidak dioptimalkan secara memadai. Namun, apakah mereka benar-benar memenuhi tujuan ini, patut dipertanyakan (lihat “kontra”). Bagaimanapun, untuk peringkat yang baik, microsites juga memerlukan salinan yang sesuai dan konten informatif daripada kata kunci yang didistribusikan secara acak.

Apakah ada kekurangan dari Microsite ini?

Pengalaman dalam pemasaran online telah menunjukkan bahwa microsites juga dapat membingungkan pengguna jika mereka mengarahkan mereka dari situs web utama dan ke URL-nya sendiri dengan kemungkinan desain atau panduan pengguna yang berbeda. Banyak microsite juga tidak memiliki jalur yang jelas ke situs web yang lebih besar.

Pakar keamanan online telah menyatakan kritik bahwa pengguna tidak merasa cukup aman terhadap virus atau spam pada halaman tambahan kecil tanpa otoritas domain situs web besar. Beberapa pengguna karenanya dapat menghindari microsites.

Biaya microsite dengan desain sendiri, template CMS sendiri dan pemeliharaan yang akan diperlukan dalam jangka panjang relatif tinggi. Seharusnya tidak melebihi manfaat iklan yang sebenarnya dicapai darinya.

Jika Anda menggunakan microsites terutama untuk optimasi mesin pencari, Anda bisa kecewa. Sementara itu, faktor-faktor seperti otoritas dan kredibilitas situs web lebih penting daripada jumlah pengunjung murni. Seseorang juga harus berhati-hati untuk tidak menarik sebagian besar lalu lintas dan tautan balik ke microsites. Ini diperlukan untuk peringkat perusahaan yang baik di halaman utama.

Sejarah Microsite

Sesaat sebelum pergantian milenium, microsites pertama muncul di Internet. Untuk kampanye pemasaran interaktif tertarget, situs web yang lebih besar seringkali terlalu rumit. Oleh karena itu jelas untuk membangun situs tambahan yang lebih kecil untuk promosi khusus yang dapat dimuat lebih cepat. 

Salah satu microsites pertama yang menyebabkan kegemparan di seluruh dunia adalah kampanye “Subservient Chicken” Burger King, untuk burger ayam dari 2004. Situs kecil dengan ayam, yang dapat dipesan pengguna, telah diklik tiga perempat juta kali. Perusahaan lain mengikutinya dengan cepat, dan beberapa bahkan lebih sukses. Sekarang, microsite ada di mana-mana.

Sumber : Hestanto

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!