Elemensatu Kuvisik

2 Fitur Terbaru dari Aplikasi Youtube

MisterIK11
0
2 Fitur Terbaru dari Aplikasi Youtube

Aplikasi Youtube Meluncurkan 2 Fitur Baru

YouTube meluncurkan fitur Super Chat dan Super Sticker di Indonesia hari ini (16/8). Kreator konten (content creator) dapat memperoleh penghasilan melalui kedua tools ini.

Super Chat dan Super Stickers memungkinkan penggemar berinteraksi dengan kreator konten selama siaran langsung atau live chat. Penonton dapat membeli Super Chat untuk menandai pesan dalam live chat.

Penonton juga bisa menggunakan Super Stickers untuk melihat gambar digital atau animasi yang muncul di feed live chat. Sedangkan kreator konten memperoleh sumber pendapatan tambahan melalui kedua fitur anyar itu.

Pembelian Fitur melalui Kode QR

Penonton dapat membeli Super Chat dan Super Stickers dengan berbagai harga mulai hari ini. Pembayarannya bisa menggunakan kode QR standar atau QRIS, kartu kredit hingga pulsa mulai dari telkomsel, XL, dan banyak lainnya.

Tidak hanya pada saat live streaming dan Premiere, penonton juga dapat mendukung kreator favorit dengan Super Chat dan Super Stickers di beragam video kreator.

Product Manager, Paid Digital Goods YouTube Barbara Macdonald mengatakan, kreator konten berkontribusi kepada ekonomi kreatif nasional. “Kami terus berkomitmen untuk membantu para kreator membangun hubungan baik dengan penggemar,” katanya dalam acara konferensi pers, Selasa (16/8).

Di Indonesia, ada lebih dari 50 ribu penonton di Indonesia yang berlangganan saluran atau channel di YouTube. Jumlahnya naik lebih dari 500% dibanding tahun sebelumnya atau year on year(yoy).

Fitur Shorts untuk bersaing dengan TikTok

Pada bulan dan tahun yang sama juga terdapat lebih dari 1.500 channel di Indonesia yang memperoleh penghasilan dari produk monetisasi alternatif di YouTube, seperti langganan channel. Jumlah tersebut naik 2.400% dari tahun sebelumnya.

“Kami tidak sabar untuk melihat bagaimana kreator Indonesia menggunakan Super Chat dan Super Stickers,” ujar Barbara.

Youtube juga akan meluncurkan fitur Super Thanks di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang. Fitur ini memungkinkan penonton menunjukkan rasa terima kasih atas konten para kreator favorit.

Kreator konten bidang musik dan game di YouTube Christopher Devin mengatakan, monetisasi lewat fitur membantu mereka mendapatkan pendapatan sekaligus berinteraksi dengan pengguna.

“Super chat dan stiker memberi kreator akses ke sumber pendapatan tambahan sekaligus meningkatkan interaksi dengan komunitas kami,” kata Christopher.

Sumber : MSN

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!