Pasang Iklan Elemensatu

Fungsi dan Kegunaan Kaizala

elemensatu
0
Fungsi dan Kegunaan Kaizala

Pengenalan Aplikasi Kaizala

Kembali lagi hadir situs artikel harian terbaru elemensatu yang berusaha memberikan informasi yang terbaik buat pembaca setia artikel dari kami. Kali ini kami akan membahas fungsi aplikasi dari Microsoft yaitu aplikasi chat Kaizala. Apa sih Kaizala ini? Yuk simak selengkapnya ya di bawah ini.

Microsoft Kaizala dikembangkan secara khusus oleh Microsoft dengan berbasis aplikasi perpesanan instan sekaligus aplikasi yang juga bisa digunakan untuk menunjang aktivitas pekerjaan di kantor maupun pelaksanaan pembelajaran secara daring.

Pada umumnya, aplikasi ini memang lebih mirip dengan aplikasi pesan instan lainnya seperti Whatsapp maupun Telegram, hanya saja Microsoft Kaizala memang memiliki sejumlah fitur unggulan lain untuk pelaksanaan web meeting yang lebih interaktif.

Kaizala yang terintegrasi langsung dengan Microsoft Office 365 ini dibuat sejak tahun 2017 dengan fitur yang mudah digunakan serta tampilan aplikasi yang relatif ringan. Dan, untuk menggunakan aplikasi ini, Kaizala tak mensyaratkan penggunanya harus memiliki akun Office 365, karena proses pendaftaranya bisa dilakukan dengan menggunakan nomor ponsel pengguna.

Fitur Kaizala

Selain bisa digunakan untuk mengirim pesan, Kaizala juga bisa digunakan secara gratis untuk berbagai perangkat dan sistem operasi seperti komputer maupun smartphone. Cara menggunakannya pun relatif mudah, karena pengguna cukup mengunduh aplikasi ini di perangkat.

Selain itu, terdapat sejumlah fitur lain pada Kaizala, seperti yang dijelaskan berikut ini:

    Aplikasi Perpesanan Instan

Kaizala yang dikembangkan sebagai platform perpesanan instan memungkinkan penggunanya untuk berinteraksi baik mengirim gambar, foto, dokumen hingga video. 

    Berbagi Informasi (Announcement)

Untuk berbagi informasi, dalam Kaizala terdapat fitur khusus yakni; Announcement yang memungkinan para pengguna Kaizala dapat dengan mudah membagikan pengumuman maupun informasi kepada pengguna lain.

    Attendance

Terdapat pula fitur Attendance untuk aktivitas presentasi baik ketika melaksanakan pembelajaran secara jarak jauh maupun ketika melakukan meeting.

    Let’s Meet

Sedangkan fitur Let’s Meet digunakan untuk membuat agenda jadwal pelaksanaan pertemuan virtual yang sudah dibuat sebelumnya untuk kemudian dibagikan kepada para peserta melalui link tautan khusus.

    Survey and Quick Poll

Dua fitur ini, yakni Survey dan Quick Poll bisa jadi hanya bisa dijumpai di aplikasi Kaizala. Fitur ini, memungkinan penggunanya untuk melakukan survey maupun polling kepada pengguna Kaizala lainnya terhadap suatu tema tertentu untuk mengukur dan menilai pendapat para peserta survey.

    Fitur Job, Quiz dan Game

Sedangkan pada fitur Job, bisa dimanfaatkan guru untuk membagikan tugas kepada siswa yang bisa dikumpulkan secara langsung saat pembelajaran berlangsung. Untuk fitur Quiz dan Game lebih bersifat sarana hiburan yang didalamnya terdapat game-game seru seperti Tic Tac Toe, Catur maupun Tetris.

    Fitur Ruang Personal dan Cari Grup

Ada pula fitur ruang personal yang bisa digunakan untuk menyimpan berbagai jenis pesan, maupun media seperti video, dokumen, maupun foto. Pengguna Kaizala bisa juga bergabung dengan grup yang ada di sekitar pengguna dengan mengaktifkan fitur Discover.

Nah, demikian sejumlah fitur Microsoft Kaizala yang mungkin dapat memudahkan seorang guru dalam menciptakan pembelajaran online yang menarik dan seru.

Sumber : NaikPangkat

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!