Elemensatu Kuvisik

Inilah beberapa tips dalam mencuci handuk dengan benar

MisterIK11
0
https://www.elemensatu.info/

Saat pertama kali membeli handuk yang halus dan empuk, Anda pasti berharap teksturnya akan tetap sempurna setelah beberapa kali dicuci. Namun, saat mengetahui handuk kesayangan menjadi kaku dan kasar, Anda pasti akan sangat kecewa.

Mungkin cara mencuci handuk Anda salah. Ahli interior mengungkapkan dengan tepat bagaimana Anda harus mencuci untuk mencegah hal ini.

Menurut info bisnis online, Rachel Cohen, mengungkapkan bahwa Anda harus mencuci handuk dengan air dingin, tanpa pelembut pakaian, agar tetap mengembang.

Anda harus memastikan bahwa Anda menggunakan jumlah bubuk dan cairan sesuai yang dibutuhkan untuk menjaga handuk tetap lembut. Dan Anda harus selalu menghindari pengeringan handuk Anda terlalu lama di mesin pengering.


Berikut ini kiat-kiat utama Rachel untuk menjaga handuk Anda tetap mengembang dan dalam kondisi lembut seperti yang Anda temukan di hotel.

01 Deterjen jangan diperkirakan

Banyak orang memberi jumlah deterjen--bubuk atau cairan-- cukup banyak ke mesin cuci yang mereka kira perlu untuk dicuci. Tetapi jika Anda akhirnya menggunakan terlalu banyak, justru akan membuat handuk Anda tak terbilas bersih.
Ini akan menyebabkan handuk menjadi kaku dan bukannya mengembang seperti hasil yang diinginkan. Untuk mengetahui jumlah yang benar, Anda harus melihat instruksi deterjen untuk beban mencuci Anda.

02 Gunakan air dingin

Anda dapat menggunakan pengaturan yang sama untuk handuk Anda seperti yang Anda lakukan untuk pakaian dan seprai, tetapi ini tidak selalu terbaik. Sebagai gantinya, Anda harus meletakkan handuk Anda pada pencucian dengan air dingin di mesin.

Rachel menyarankan: "Suhu es mencegah penyusutan di jahitannya, membantu menjaga warna dan bekerja lebih baik pada noda tertentu".

03 Hindari pelembut

Akan sangat tergoda untuk menambahkan pelembut kain agar handuk Anda tidak terlalu kaku, tetapi ini justru dapat merusak serat handuk dan membuatnya kurang lentur. Rachel menyarankan menambahkan bola tenis ke mesin pengering untuk mengaduk serat sehingga mereka mengembang.

Cuci handuk Anda secara terpisah untuk menghindari pilling, di mana bola-bola kecil bulu muncul di permukaan.

04 Jangan terlalu kering

Jika Anda ingin mencegah kerusakan handuk Anda, Anda harus menghapusnya dari mesin pengering sebelum benar-benar kering, dan kemudian biarkan kering secara alami.

Ini membantu mencegah kerusakan pada serat, dan Anda juga harus melewati pengering karena ini dapat mengurangi serap handuk Anda dari waktu ke waktu. Pastikan Anda mengeringkan handuk pada siklus tercepat, karena mereka tidak memerlukan pengering dalam waktu lama.


Ingin pakaian Anda kering lebih cepat? Taruh kantung teh di mesin pengering dan simpan setengah jam.

Sumber : www.feed.merdeka.com
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!