Elemensatu Kuvisik

Hal kecil ini bisa membuat orang bersemangat setiap hari

MisterIK11
0

Berita bisnis terkini - Semangat kerja sudah mulai meredup karena berbagai macam hal: entah itu muatan kerja yang seperti nggak ada habis-habisnya plus si bos yang bawelnya minta ampun? Rasanya ini saatnya buat memecut diri sendiri biar nggak jadi ilfil deh sama kerjaan.

Cobain deh tip tindakan kecil dan simpel banget tapi cukup efektif bikin semangat kerja dijamin bisa bangkit kembali dengan maksimal!

Adam Grant, seorang pengarang buku motivasi Give and Take, melakukan hal sepele tiap pagi hari: menolong seseorang. Hal itu membuat pagi hari profesor muda yang berpenampilan mirip Profesor Xavier itu jadi penuh semangat.

Tiap pagi saya menolong setidaknya satu orang yang tak mengharapkan pertolongan. Dengan sibuk menolongnya, tindakan saya tersebut memang kelihatan reaktif, tapi justru saya jadi proaktif mencari cara bagaimana memberikan sesuatu ke orang lain,” jelas Adam.

Apa yang dilakukan Adam memang sepele. Tapi secara langsung bisa membuat hari baru memiliki awal yang baik, dan terlebih lagi membuat seseorang jadi sadar kalau di dunia ini ada pribadi yang positif dan siap menolong. Bukan karena nama besar, tapi karena tindakan yang dilakukan.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!