Elemensatu Kuvisik

Bagian pesawat ini didaur ulang jadi meja kopi

MisterIK11
0


Bagian pesawat ini didaur ulang jadi meja kopi - Ada cara unik membuat bangkai pesawat bermanfaat, yakni mendaur ulang puing menjadi meja kopi dan perkakas lainnya.

Maskapai asal Jerman, Lufthansa, mendaur ulang dengan lebih kreatif dengan pesawat Airbus A340-600 mereka yang sudah pensiun.

Pesawat dengan kode registrasi D-AIHO akan didaur ulang menjadi produk baru. Diciptakan sebagai bagian dari kolaborasi antara Lufthansa, Miles & More GmbH dan Lufthansa Technik, Lufthansa Upcycling Collection dibuat dari bagian-bagian pesawat, yang ditarik setelah 10 tahun diterbangkan, menurut CNN, 20 September 2019.

Bilah dan panel samping pesawat telah diubah menjadi meja kopi, sementara meja terpisah dibuat dari dua jendelanya dan selembar kaca pengaman.

Empat dari jendela lainnya diubah menjadi dua batang dinding yang trendi, dan 20 lainnya telah dibuat menjadi jam dinding.

Harga meja dari puing pesawat berkisar antara US$ 1.550 (Rp 22 juta) hingga US$ 3.300 (Rp 46,5 juta), sedangkan panel dinding berharga antara US$ 1.327 (Rp 18,7 juta) dan US$ 1.660 (Rp 23,4 juta).

"Hal khusus tentang Lufthansa Upcycling Collection adalah bahwa semangat pesawat dapat dipertahankan," kata Sebastian Riedle, juru bicara dan direktur pelaksana Miles & More GmbH.

Airbus empat-mesin A340-600 ultra-haul aircraft, pesawat penumpang terpanjang kedua di dunia, pertama kali diperkenalkan hampir 20 tahun yang lalu, tetapi pembuatan pada seri A340 dihentikan pada 2011 untuk memberi jalan bagi A350 yang lebih hemat bahan bakar. Lufthansa adalah salah satu operator terbesar A340.




Tim desain maskapai juga memanfaatkan bagian luar pesawat dengan baik, membuat koper dan tas ransel dari selimut kelas bisnis dan penutup sandaran kepala bermerek dengan logo yang sekarang sudah tidak berlaku, yang terlalu berharga untuk dibuang.

Bahkan kartu keselamatan pesawat telah didaur ulang dan digunakan untuk memperkuat bagian bawah kantong pencuci yang didaur ulang.

Butuh waktu hampir 10 minggu untuk membongkar pesawat sepanjang 75 meter itu menjadi potongan-potongan yang cukup kecil untuk membuat Lufthansa Upcycling Collection.

Sekitar 92 persen dari pesawat asli, yang merupakan pesawat penumpang terpanjang di dunia pada saat peluncurannya, didaur ulang untuk proyek tersebut.

Mengganti suku cadang pesawat sebagai barang berkualitas semakin populer saat industri penerbangan bergerak ke arah yang lebih ramah lingkungan.
Airbus merilis serangkaian furnitur dan aksesori rumah yang terbuat dari bagian-bagian pesawat yang didaur ulang melalui toko online A Piece of Sky awal tahun ini.

Pada tahun 2018, perusahaan jam tangan mewah Bremont, yang membuat arloji untuk pilot, menandai peringatan 50 tahun Concorde dengan meluncurkan arloji edisi terbatas, Bremont Supersonic, yang memasukkan bagian-bagian dari pesawat yang sudah tidak beroperasi.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!