Elemensatu Kuvisik

Gila! Mobil langka ini terjual seharga Rp 9 Miliar

MisterIK11
0

Gila! Mobil langka ini terjual seharga Rp 9 Miliar - Kejadian unik belum lama ini terjadi di Kota Turin, Italia. Petugas di kawasan setempat berhasil mengeluarkan mobil langka Alfa Romeo Giulietta SZ yang terjebak di basement rumah warga sejak 1984 silam.

Melansir laman Carscoops, semua bermula ketika sang pemilik, yang merupakan seorang mekanik, berupaya memarkirkan mobilnya di ruang bawah tanah menggunakan lift pribadi. Nahasnya, lift yang membawa dia dan mobilnya ke basement itu mendadak mati alias berhenti turun.

Ia pun panik dan berusaha menyelamatkan dirinya. Pertama, ia keluar dari mobil. Lalu, dengan cara yang tak disampaikan, dirinya berhasil keluar dari lift, namun tidak dengan mobilnya yang terjebak di dalam.

Setelah peristiwa itu, sang pemilik tak pernah lagi menemui mobilnya. Ia juga tak pernah melapor ke petugas untuk membantu mengeluarkannya dari lift. Akhirnya, mobil itu membangkai, sebelum akhirnya ketahuan dan dikeluarkan 35 tahun berselang.

Berhubung pemiliknya sudah meninggal, maka Alfa Romeo Giulietta SZ itu diserahkan pada pemerintah setempat. Kemudian dilelang ke peminat, dan berhasil terjual Rp9 miliar.

Alfa Romeo Giulietta SZ hanya diproduksi sebanyak 217 unit di seluruh dunia. Mobil lansiran Italia itu dibekali mesin berkapasitas 1300cc bersilinder ganda. Transmisinya lima-percepatan dengan laju maksimum 188 kilometer per jam.

Di masanya, mobil bertampang unik tersebut bersaing ketat dengan Renault Dauphine. Keduanya sama-sama menjadi buruan remaja era 60-an awal.




Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!