Pasang Iklan Elemensatu

Microsoft mencapai rekor baru melalui Windows 10

elemensatu
0

Microsoft mencapai rekor baru melalui Windows 10 - Microsoft baru saja mengumumkan pencapaian terbaru melalui situs resminya. Perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates ini menyatakan bahwa sistem operasi termutakhir mereka, Windows 10, telah bertambah penggunanya.

Disebutkan bahwa Windows 10 kini sudah memiliki lebih dari 900 perangkat aktif yang menggunakannya. Informasi ini pertama kali diketahui dari unggahan Twitter Yusuf Mehdi yang menjabat Corporate Vice President, Modern Life, Search and Devices Group Microsoft.

"Windows 10 sudah ada di lebih dari 900 juta perangkat! Kami berterima kasih kepada pelanggan, kami menambahkan lebih banyak perangkat baru berbasis Windows 10 selama 12 bulan terakhir dibandingkan sebelumnya. Mulai dari PC hingga HoloLens, Xbox hingga Surface Hub. Windows akan melanjutkan kekuatan inovasinya," tulis Mehdi.

Dikutip dari Forbes, Executive Vice President Microsoft Terry Myerson, saat pertama memperkenalkan Windows 10 di tahun 2015 punya target sistem operasi ini bisa digunakan oleh satu miliar perangkat dalam kurun waktu dua sampai tiga tahun.

Sayangnya, target ini tidak tercapai dengan hasil yang diumumkan oleh Mehdi. Di bulan Maret tahun ini diketahui jumlah pengguna Windows 10 lebih dari 800 juta perangkat aktif, dikutip dari Tech Crunch.

Angka ini dipastikan akan segera bertambah cukup pesat di awal tahun 2020. Alasannya di masa itu dukungan Windows 7 akan benar-benar dicabut Microsoft dan meninggalkan perangkat yang belum beralih ke Windows 10 terancam serangan siber.

Informasi yang dikumpulkan menyebut bahwa masih ada ratusan juta yang masih menggunakan Windows 7 maupun Windows 8 termasuk versi Windows 8.1. Meskipun begitu artinya jumlah perangkat aktif yang menggunanak sistem operasi buatan Microsoft sebenarnya sudah mencapai satu miliar atau lebih.

Jumlah perangkat aktif yang menggunakan Windows 10 masih kalah dibandingkan jumlah perangkat smartphone. Data yang diklaim Forbes menyebutkan bahwa Apple menyatakan ada 1,4 miliar perangkat aktif berbasis iOS.

Sistem operasi milik Google, Android, diklaim tersedia di 2,5 miliar perangkat aktif. Data ini diumumkan Google dalam acara Google I/O 2019 yang berlangsung beberapa bulan lalu. Android sendiri juga baru merayakan usia ke-11 tahun pada tanggal 23 September 2019.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!