Elemensatu Kuvisik

Bank BCA menggandeng WeChat dan AliPay

MisterIK11
0

Bank BCA menggandeng WeChat dan AliPay - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) tengah merampungkan proses kerja sama dengan penyedia jasa layanan dompet digital (e-wallet) asal China, WeChat dan AliPay.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, kerja sama tersebut bakal direalisasikan pada awal kuartal I-2020 mendatang.

"Saya kira masih terus kita proses secara technicality. Kita harapkan awal tahun depan, mudah-mudahan kuartal I tahun depan sudah bisa bekerja sama," kata dia di Jakarta, Senin (28/10/2019).

Jahja menjelaskan, salah satu tujuan dari kerja sama dengan e-wallet asal Negeri Tirai Bambu itu agar iklim pariwisata dalam negeri bisa tetap terjaga.

Sebab sebelumnya, marak penggunaan e-wallet asing di lokasi-lokasi pariwisata, terutama di wilayah Bali. Jika proses transaksi dilakukan melalui e-wallet asing, maka tidak menggunakan mata uang rupiah, potensi devisa yang seharusnya didapatkan oleh Indonesia jadi terkikis.

Dalam kerja sama bisnis ini BCA sebagai menjadi penyedia layanan (aquiring). Jahja mengatakan, BCA bakal menyediakan mesin EDC untuk WeChat dan AliPay di lokasi-lokasi wisata yang ramai oleh turis China.

""Bisa ditaruh di mercant-mercant khusunya di daerah wisata, di mana banyak traveller dari China," ujar dia.

Sebagai informasi, Alipay dan WeChat Pay selaku penyelenggara jasa sistem pembayaran (PJSP) asing membutuhkan acquirer atau pihak yang dapat memproses data uang elektronik yang diterbitkan oleh pihak lain.


Untuk itu, Alipay dan WeChat harus menggandeng perbankan nasional yang masuk dalam kategori bank umum kegiatan usaha (BUKU) IV.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!