Elemensatu Kuvisik

Pengenalan lebih dekat mengenai Google BERT

MisterIK11
0

Diumumkan pada tanggal 24 Oktober 2019 kemarin, update Algoritma SEO terbaru Google ini difokuskan pada konteks penafsiran maksud permintaan pencarian atau search queries agar lebih baik dari sebelumnya. Google BERT adalah algoritma Google yang tidak memberikan penalti terhadap website yang tidak sesuai dengan standar Google. Tujuan utama dari algoritma ini adalah agar lebih memahami permintaan pengguna dan maksud dari pencarian yang dilakukan oleh si pengguna.

Bagaimana pengaruh Google BERT terhadap SEO website?

Hal terbesar yang perlu kalian identifikasi adalah jika terjadi perubahan pada traffic website dalam beberapa hari dan beberapa minggu ke depan. Google BERT adalah algoritma Google yang tidak memberikan penalti terhadap website yang tidak sesuai dengan standar Google, Tujuan utama dari update algoritma ini adalah agar lebih memahami permintaan pengguna dan maksud pencarian saja.


Tips dan cara terbaik untuk memastikan kalian memenangkan update Google BERT ini adalah dengan menciptakan dan mempunyai konten yang bisa menjawab pertanyaan pengunjung secara tepat dan lengkap. Buatlah konten yang baik dan berkualitas (jangan terlalu singkat).

Bagaimana jika Traffice Website menurun akibat update? Jangan Panik!

1. Lakukan identifikasi kueri atau kata kunci (keyword) yang menyebabkan penurunan traffic website-mu.

Buka search console, jalankan comparison report. Kemudian klik queries dan lihat table bagian Difference. Ini akan menampilkan beberapa kueri yang perlu kalian update/perbaharui. Alternatif lain yang bisa kalian coba adalah dengan menggunakan SEO Tools seperti AHREFS traffic change report.

2. Tentukan apa yang yang ada di peringkat pertama Google pasca update algoritma ini.

Cari kueri di Google, dan lihat konten jenis apa yang berada di top rank sekarang. Apakah tipe kontennya berbeda? Apakah menampilkan sudut pandang yang berbeda? Apakah menjawab pertanyaan yang sedikit berbeda?

3. Ubah dan modifikasi konten website kalian.

Modifikasi konten dengan cara menyesuaikan konten yang kini berada di top 10 SERP Google. Google selalu menampilkan konten di SERP-nya sesuai dengan standar algoritmanya. Jadi, tidak ada salahnya jika kalian sedikit mengubah struktur konten sesuai dengan standar terbaru agoritma Google BERT ini.

Nah, itu dia penjelasan lengkap tentang Algoritma SEO Google BERT yang wajib kalian ketahui. Setelah tahu apa itu Google BERT, sudah siapkah kalian untuk berada di top page SERP Google sekarang?


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!