Elemensatu Kuvisik

Surface Duo Smartphone Microsoft dua layar pakai Android

MisterIK11
0

Surface Duo Smartphone Microsoft dua layar pakai Android - Microsoft kembali terjun ke industri smartphone, lewat pengumuman yang diberikan dalam sebuah acara yang digelar kemarin malam.

Perusahaan yang pernah membeli divisi bisnis smartphone Nokia dan merilis Windows Phone tersebut baru saja meluncurkan smartphone layar ganda tapi belum dirilis ke pasar.
 
Smartphone ini bernama Surface Duo, namanya mengambil dari seri laptop mumpuni buatan Microsoft yaitu Surface. Tentu saja, sistem operasinya memilih menggunakan Android, bukan Windows Phone seperti dulu.

Tidak seperti smartphone layar ganda lain yang layarnya menyambung. Microsoft Surface Duo memiliki layar yang terpisah sedikit jarak dan tersambung dnegan engsel. Microsoft memastikan bahwa engsel layarnya bisa mendukung kedua layar berputar 360 derajat.

Kedua layarnya mengusung desain 5,6 inci yang saat kedua layarnya digunakan maka bisa menyediakan layar 8,3 inci seperti tablet. Dari video teaser yang diunggah, Microsoft Surface diperlihatkan bahwa bodinya tergolong snagat tipis.

Kedua layarnya bisa digunakan secara bersamaan, mendukung stylus dan diperlihatkan bsa mendukung pengalaman bermain game. Microsoft sendiri tidak menyebutkan spesifikasinya karena smartphone ini masih akan melalui proses desain lagi.

Jadi Micrsoft Surface Duo belum menyertakan informasi mengenai kamera dan lainnya yang biasa menjadi daya jual smartphone. Informasi yang beredar menyebutkan bahwa di dalamnya digunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855.

Dikutip dari The Verge, sistem operasinya mengunakan Android yang dikemas sehingga terasa seperti Windows 10. Microsoft tidak menyebutkan kisaran harga untuk Surface Duo tapi direncanakan bahwa produk ini dirilis pada tahun 2020.

Seperti yang diketahui bahwa Microsoft bukan yang pertama mewujudkan desain berlayar ganda dengan model lipat. Sebelumnya, ada ZET Axon M di tahun 2017 saat desain ini belum menjadi tren. Kemudian tahun ini LG memperkenalkan LG V50 Dual Screen yang sudah mendukung 5G.

Microsoft sendiri tidak menunjukan rencana besar mereka untuk melanjutkan bisnis di pasar smartphone dengan pengumuman Microsoft Surface. Belum ada satupun operator yang menyatakan akan memasarkan produk ini di Amerika Serikat terutama di negara lainnya.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!